Pabrik Plastik Surabaya Kebakaran, Sempat merembet Ke Perkampungan

Liputanberitaku.com —  Pabrik plastik di Jalan Tandes, Margomulyo, Surabaya, Jawa Timur, kebakaran, Rabu (31/3). Asap hitam pun membumbung tinggi dari pabrik yang lokasinya tak jauh dari SPBU Bundaran Margumulyo.

Kanit Reskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto mengatakan api dilaporkan muncul sekitar pukul 12.15 WIB, Rabu (31/3). Saat itu 20-30 orang karyawan sedang makan siang.

“Pokoknya saat itu karyawan makan siang. Terus ada dua orang karyawan masuk ke gudang. Setelah masuk karyawan tahu ada api. Satpam bawa apar masuk tapi nggak bisa dikendalikan,” kata Gogot, saat dikonfirmasi.

Kebakaran pabrik plastik di Jalan Raya Tandes 208, Margomulyo, merembet ke rumah warga. Meski kondisi tidak parah, namun petugas berhasil melokalisir api yang membakar rumah bagian belakang agar tak merembet.

Baca juga : Pemerintah Investigasi Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

“Iya merembat ke perkampungan sebelah selatan dan sebelah timur. Belum diketahui Berapa yang terdampak, tapi barang-barang semua sudah dievakuasi,” kata Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto kepada wartawan, Rabu (31/2/2021).