Duel GM Irene vs GothamChess Berakhir Imbang 2-2

Liputanberitaku.com — Duel GM Irene vs GothamChess Berakhir Imbang 2-2- Duel catur antara Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar melawan IM Levy Rozman alias GothamChess berakhir imbang 2-2 pada Rabu (31/3/2021) malam WIB.

Pertarungan catur itu pun disiarkan langsung melalui masing-masing channel twitch kedua pecatur tersebut. Pada pertandingan antara GM Irene vs GothamChess, mereka memutuskan bermain fisher random chess atau biasa yang dikenal sebagai Catur960.

Untuk sekadar informasi, Catur960 atau Catur Acak Fischer adalah salah satu varian catur yang diperkenalkan oleh mantan juara catur dunia Bobby Fischer.

Papan dan bidak yang digunakan sebenarnya sama dengan catur biasa, namun posisi awal bidak selain pion diacak. Jadi, bidak seperti kuda, gajah, raja, menteri, dan benteng tak di posisi catur pada umumnya.

twitter.com/GothamChess/

Di babak pertama, GM Irene harus mengakui kekalahannya dari Levy. Nyatanya, GM Irene gagal bukan karena dikalahkan secara strategis, tapi karena wanita yang berhasil mengalahkan Fan Shen sudah kehabisan waktu.