Cara Cek Kuota Smartfren Andromax dengan Langkah Mudah

Hai Sobat Liputan, Pasti banyak dari kita yang sering bertanya-tanya, bagaimana Cara Cek Kuota Smartfren yang mudah. Ternyata, cek kuota Andromax Smartfren pun dapat Anda lakukan dengan beberapa cara yang mudah dan sederhana.

Cara Cek Kuota Smartfren Andromax dengan Langkah Mudah

Sebelum masuk pada bagaimana cara cek kuota Andromax Smartfren, mari kita bahas dulu tentang kuota dan Andromax Smartfren itu sendiri.

Apa itu Kuota dan Andromax Smartfren?

Kuota adalah sejumlah kuantitas data untuk internet yang ditempatkan pada sebuah kartu selular atau sebuah nomor. Kuota berfungsi untuk Anda berinternet di mana pun Anda berada.

Sedangkan Andromax Smartfren adalah sebuah seri smartphone yang diproduksi oleh Smartfren Telecom yang berbasis sistem operasi Android. (Android versi yang berlaku tergantung model Andromax.)

Cara Cek Kuota Andromax Smartfren

Cara Cek Kuota Melalui USSD

USSD (Unstructured Supplementary Service Data) merupakan salah satu cara cek kuota Andromax Smartfren yang paling sederhana. Berikut ini langkah-langkah melakukan cek kuota melalui USSD:

  1. Buka dialer dan masukkan *123#.
  2. Tunggu sampai coding *123# selesai diatur.
  3. Kemudian, dalam layar akan muncul menu seperti “Informasi K/E, Sambutan, Isi Ulang E-Money dll”, ketuk salah satu maupun yang berbunyi “Informasi”.
  4. Kemudian, pilih “Kelola Paket & Tagihan”.
  5. Selanjutnya, pilih “Informasi Paket Data” dan juga “informasi Tagihan Transaksi”.
  6. Setelah itu, akan muncul informasi yang berkenaan dengan dua hal tersebut, dan anda sudah dapat melihat jumlah kuota yang anda miliki.

 

Cara Cek Kuota Melalui Aplikasi

Selain melalui USSD, Anda juga dapat melihat informasi mengenai kuota dengan menggunakan aplikasi Smartfren. Cara yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Smartfren di perangkat Anda.
  2. Ketuk ikon 3 garis di pojok kanan atas.
  3. Kemudian, silahkan pilih menu “Transaksi dan Berlangganan”.
  4. Kemudian, pilih “Informasi Berlangganan”.
  5. Setelah itu, anda dapat melihat sisa kuota Anda yang tersisa.

 

Cara Cek Kuota Melalui SMS Service

Selain melalui USSD dan aplikasi Smartfren, cara cek kuota Andromax Smartfren yang lainnya yaitu melalui mesin sms. Berikut ini adalah cara cek kuota Andromax Smartfren melalui SMS Service:

  1. Buka layar dialog SMS.
  2. Ketik *100#, lalu kirim dan tunggu beberapa saat.
  3. Tunggu balasan sms dari server untuk informasi masa aktif atau informasi lainnya melalui sms.
  4. Informasi mungkin berbeda-beda untuk berbagai jenis kuota, tetapi umumnya Anda akan menerima informasi mengenai kuota yang tersisa

 

Cara Cek Kuota Melalui WiFi Router

Untuk Anda yang ingin melihat informasi mengenai kuota melalui WiFi router, Anda bisa mengikuti cara berikut:

  1. Hubungkan router dengan perangkat Anda.
  2. Akses halaman administrasi melalui browser perangkat Anda.
  3. Cari informasi mengenai jumlah data yang tersimpan.
  4. Pada beberapa halaman administrasi, informasi ini dapat dilihat di laman User/Session, dan pada laman-laman lainnya, informasi jumlah data tersimpan dapat dilihat pada laman-laman Status.

Dengan begitu, Anda dapat mengetahui kuota yang tersisa sesuai dengan informasi yang dikirim via paket data dari Smartfren.

 

Table Pertanyaan Jawaban Terkait Cara Cek Kuota Andromax

PERTANYAANJAWABAN
Apa Itu USSD?USSD (Unstructured Supplementary Service Data) merupakan sebuah protokol data yang digunakan oleh operator selular untuk berkomunikasi dengan ponsel konsumen.
Apa Itu WiFi Router?WiFi Router adalah sebuah perangkat yang dapat dipasang pada modem untuk membuat jaringan lokal (hotspot). Dengan menggun