Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Telepon dengan Mudah

Tambahkan beberapa link yang mengarahkan ke web lain sesuai dengan topik artikel.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Telepon dengan Mudah

Hai Sobat Liputan! Pernahkah kamu mengalami kebingungan karena lupa bagaimana mengecek berapa kuota yang telah kamu gunakan? Atau ingin mengecek berapa banyak paket data yang tersisa? Tenang, kamu bisa mengecek kuota yang tersisa melalui telepon dengan cukup mudah.

Cara Mengecek Kuota Smartfren Melalui Telepon

Pertama-tama, siapkan nomor telepon yang akan memanggil. Pilih antara *363# atau *999#.

1. Kode *363#

1.1 Cek Kuota

Panggil ke *363# lalu tekan angka 1 untuk mengecek kuota internet. Lalu, tambahkan angka 1 untuk melihat kuota yang tersisa dan angka 2 untuk melihat bagaimana penggunaannya.

1.2 Cek Pulsa

Tekan angka 2 untuk melihat berapa pulsa yang tersisa. Kamu juga bisa mengetahui berapa pulsa yang telah kamu gunakan dengan menekan angka 1.

1.3 Cek Kuota Promo

Kamu bisa mengetahui kuota promo dengan tekan angka 3. Angka 1 jika ingin melihat kuota yang tersisa, dan angka 2 jika ingin melihat bagaimana penggunaannya.

2. Kode *999#

2.1 Cek Kuota

Panggil ke *999# lalu tekan angka 1 lalu tekan 1 lagi untuk mengecek kuota internet. Pilih 1 untuk melihat berapa kuota yang tersisa dan 2 untuk melihat bagaimana penggunaannya.

2.2 Cek Pulsa

Tekan angka 2 untuk melihat berapa pulsa yang tersisa. Angka 1 untuk melihat berapa pulsa yang telah kamu gunakan.

2.3 Cek Poin

Tekan angka 3 untuk melihat berapa poin yang tersisa.

2.4 Cek Kuota Promo

Tekan angka 5 untuk melihat berapa kuota promo yang tersisa. Angka 1 jika ingin melihat kuota yang tersisa, dan angka 2 jika ingin melihat bagaimana penggunaannya.

Mengakhiri Panggilan

Setelah kamu melakukan cek kuota atau pulsa, kamu dapat mengakhiri panggilan dengan menekan angka 0. Namun, jika kamu ingin melanjutkan untuk mengecek hal yang lain, kamu dapat menekan angka yang tersedia sesuai dengan keinginan kamu.

Kesimpulan

Memang cukup mudah untuk melakukan cek kuota dan pulsa melalui telepon, Smartfren telah menyediakan kode-kode seperti *363# atau *999# yang menyediakan informasi terkait dengan berapa kuota yang tersisa atau berapa pulsa yang tersisa. Selain itu, kamu juga bisa mengecek kuota promonya melalui *999#. Kamu bisa melakukannya dengan memilih angka yang tersedia dan kamu juga bisa mengakhiri panggilan dengan menekan angka 0. Jadi, selanjutnya kamu tak perlu memerlukan aplikasi khusus untuk melakukan cek kuota.

Hampir semua pengguna Smartfren kini dapat melakukan cek kuota melalui telepon dengan mudah. Jadi, kamu telah belajar cara mengecek kuota Smartfren lewat telepon. Mudah, bukan? Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.