Pemakaman Pangeran Philip Tak Akan Ada Upacara Kenegaraan Akibat Pandemi

Liputanberitaku.com —  Pemakaman Pangeran Philip Tak Akan Ada Upacara Kenegaraan Akibat Pandemi- Mendiang suami Ratu Inggris Elizabeth, Pangeran Philip, tidak akan dimakamkan dengan upacara kenegaraan karena pembatasan berkaitan dengan pandemi COVID-19.

“Jenazah Yang Mulia akan disemayamkan di Kastil Windsor menjelang pemakaman di Kapel St George. Ini sejalan dengan kebiasaan dan keinginan Yang Mulia,” kata College of Arms, lembaga yang mengatur tata upacara Kerajaan Inggris, Jumat (9/4) dikutip dari REUTERS.

“Pengaturan pemakaman telah direvisi mengingat keadaan yang berkaitan dengan pandemi COVID-19, dan dengan menyesal diminta agar masyarakat tidak berusaha untuk menghadiri atau berpartisipasi dalam acara apa pun untuk menggantikan (upacara) pemakaman.”

Sebelumnya, Philip sempat menghabiskan empat minggu di rumah sakit awal tahun ini untuk perawatan infeksi dan menjalani operasi jantung, tetapi kembali ke Windsor pada awal Maret. Dia meninggal dunia pada Jumat, dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100.

Pemakaman Pangeran Philip Tak Akan Ada Upacara Kenegaraan Akibat Pandemi

College of Arms menambahkan, jenazah Pangeran Philip akan dibaringkan di Kastil Windsor menjelang pemakamannya di Kapel St George.

“Ini sejalan dengan kebiasaan dan dengan keinginan Yang Mulia (Ratu Elizabeth II),” sambung College of Arms. College of Arms bertutur, keputusan tersebut dibuat berdasarkan pertimbangan yang matang mengingat masih merebaknya pandemi.

“Dan dengan menyesal, diminta agar masyarakat tidak berusaha untuk menghadiri atau berpartisipasi dalam acara apa pun terkait prosesi pemakaman,” tutup College of Arms.

 

 

 

 

#artikel-asli