Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Mendekorasi Rumah

Liputanberitaku.com — Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Mendekorasi Rumah- Terlepas dari selera Anda, sebagian besar akan setuju bahwa rumah yang didekorasi dengan baik mencerminkan gaya, selera, kepribadian, dan gaya hidup orang-orang yang tinggal di dalamnya.

Menemukan gaya, membuat penyimpanan yang cukup, memilih palet warna, merupakan bagian dari tahapan mendekorasi rumah. Terkadang beberapa orang bingung bagaimana memulai mendekorasi rumah. Dilansir dari Homes to Love, Sabtu (10/4/2021), untuk memulai, berikut beberapa pertanyaan untuk ditanyakan pada diri Anda dan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Mendekorasi Rumah

Prioritas

Apa yang Anda sukai dari ruangan Anda? Dan tidak suka? Bagaimana cara memperbaikinya? Pertahankan apa yang Anda suka. Pertimbangkan hal ini sebelum mendekorasi rumah.

Apakah masalah dan solusinya memerlukan perubahan struktural? Misalnya, dinding perlu dilepas untuk menjadi denah terbuka. Anda menginginkan jendela yang lebih besar untuk cahaya yang lebih alami.

Baca Juga : Rekomendasi Tanaman Indoor untuk di Tanam di Rumah

Pilih Warna Netral

Ketika ingin memilih warna dasar untuk dekorasi rumah minimalis, pilihlah warna netral. Alasannya, warna netral dapat menciptakan kesan yang fresh dan kalem di dalam ruangan.

Contoh warna netral yang paling umum digunakan pada rumah minimalis adalah putih. Warna ini mampu menciptakan kesan luas di dalam ruangan. Selain itu, putih juga mampu memancarkan cahaya alami, sehingga ruangan akan nampak lebih hangat.

Disarankan untuk tidak terlalu banyak menambahkan warna-warna berbeda dalam satu ruangan. Satu atau dua warna saja sudah cukup. Anda bisa melengkapi warna putih dengan warna krem atau abu-abu untuk memperkuat kesan minimalis.

Ruang khusus

Apakah ada ruangan yang menjadi sudut favorit Anda? Bagaimana ruangan tersebut didekorasi? Apakah letaknya di sudut ruangan? Kita tidak perlu memanfaatkan seluruh ruang yang ada untuk meletakkan furniture. Sisakan ruang kosong, karena ini merupakan elemen terpenting dalam dekorasi rumah minimalis. Intinya harus ada titik fokus untuk mencapai keseimbangan visual.

Baca Juga : Tips dan Trik Membeli Rumah Murah yang Tepat dan Aman

Tentukan titik awal

Tentukan titik awal untuk mendekorasi rumah Anda. Misalnya dimulai dari ruangan mana, apa saja yang harus diganti atau ditambah. Halaman Selanjutnya

Anggaran

Dan yang terakhir jangan lupakan berapa anggaran Anda? Ini sangat penting untuk memprioritaskan apa yang perlu dilakukan karena Anda tidak ingin kelebihan modal pada renovasi.

 

semoga bermanfaat 🙂

 

 

 

 

 

#artikel-asli