Bitcoin Memecahkan Rekor Hingga Tembus ke Level Rp914 Juta

liputanberitaku.com – Bitcoin Memecahkan Rekor Hingga Tembus ke Level Rp914 Juta- Bitcoin mencapai rekor tertinggi lebih dari 62.000 USD pada hari Selasa (13/4). Bitcoin telah melonjak ke level US $ 62.377, yaitu sekitar 9,14 miliar rupiah (dengan asumsi nilai tukar 14.655 rupiah per dolar).

Saat platform perdagangan Coinbase bersiap untuk IPO di Wall Street, harga Bitcoin diperkirakan akan melonjak.

Menurut Agence France-Presse, Bitcoin telah melonjak 114% sejak awal tahun ini. Setelah kehancuran 2018, Bitcoin rebound dan terus mencapai level tertinggi baru.

Pada bulan Oktober tahun lalu, harga Bitcoin adalah $ 12.000. Sejak itu, itu mencapai level $ 60.000 pada bulan Maret dan sekarang telah melampaui $ 62.000.

Bitcoin Memecahkan Rekor Hingga Tembus ke Level Rp914 Juta

Pencatatan platform perdagangan Coinbase di NASDAQ adalah salah satu acara yang paling diantisipasi di Wall Street tahun ini. Meskipun beberapa orang mempertanyakan apakah pasar cryptocurrency dapat berlanjut.

Nilai Coinbase bergantung pada metode penghitungan, tetapi total modal diperkirakan antara US $ 70 miliar dan US $ 100 miliar.

Nilai ini akan menjadikannya penawaran umum perdana (IPO) terbesar perusahaan AS sejak Facebook pada 2012. Platform ini didirikan pada tahun 2012 dan memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual sekitar 50 cryptocurrency.

Pasar cryptocurrency telah tumbuh secara eksponensial pada tahun 2021 dan saat ini bernilai US $ 2 triliun karena menarik minat semakin banyak selebritas di Wall Street.

Pada saat yang sama, siapa pun dapat menambang bitcoin baru. Layanan perbankan dan pembayaran (seperti Paypal) memungkinkan mata uang digital tertentu digunakan untuk transaksi.

Terlepas dari volatilitas dan keterbatasan Bitcoin (hanya memiliki sejarah 12 tahun sebagai alat pembayaran), cryptocurrency ini masih dianggap sebagai tempat berlindung baru yang potensial di masa depan.

Misalnya, dalam menghadapi inflasi tinggi, bahkan bisa melampaui emas sebagai safe haven. Raksasa mobil listrik Tesla telah menginvestasikan $ 1,5 miliar dalam Bitcoin dan mulai menerima mata uang tersebut sebagai pembayaran pada bulan Maret.

CEO Miliarder Tesla Elon Musk juga menggunakan media sosial untuk mendukung manfaat cryptocurrency, sehingga membantu meningkatkan keminatan dan kenaikan harga.

 

 

 

#artikel-asli