scroll artinya




Apa Itu Scroll? – Liputanberitaku.com

Salam pembaca, di Liputanberitaku.com kali ini kita akan membahas tentang scroll. Sebagai seorang penulis berpengalaman, saya ingin membagikan informasi menarik seputar arti scroll dalam bahasa Indonesia. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai.

Mengenal Scroll

Arti Scroll di Kamus Bahasa Inggris

Berdasarkan Kamus Bahasa Inggris, scroll memiliki arti “to roll up” dalam Bahasa Indonesia, yang berarti “menggulung”. Dalam konteks internet, scroll mengacu pada aktivitas menggulirkan halaman untuk membaca dan menjelajahi berbagai konten.

Arti Kata Scroll di Google Terjemah

Selain itu, Google Terjemah memberikan empat arti kata scroll dalam Bahasa Indonesia:

  1. Menggulung
  2. Gulungan surat perkamen
  3. Daftar
  4. Surat gulungan

Contoh Penggunaan Scroll

Scroll Medsos

Scrolling sangat penting dalam mengakses konten dan fitur-fitur di media sosial. Misalnya, di platform seperti Instagram atau Twitter, pengguna harus melakukan scroll untuk melihat postingan dan komentar yang lebih lama.

Scroll Up

Fitur “scroll up” memungkinkan pengguna untuk dengan cepat kembali ke bagian atas halaman atau timeline. Ini sangat berguna ketika pengguna telah menjelajahi konten yang panjang dan ingin segera kembali ke atas.

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, scroll berarti “to roll up” atau menggulung. Dalam konteks online, scroll mengacu pada aktivitas menggulirkan halaman untuk menjelajahi berbagai konten. Scroll juga digunakan dalam konteks gulungan surat perkamen, daftar, dan surat gulungan.


Saran Video Seputar : scroll artinya