Kota Bekasi Diguyur Hujan Es, bikin Geger Warga

Lipuitanberitaku.com —Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayahKota Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (14/4/2021) sore. Bahkan, beberapa wilayah Selatan Bekasi diguyur hujan es. Hal itu sebagaimana ramai menjadi perbincangan di jagad media sosial.

Seperti yang diunggah akun media sosial @infobekasi seperti kiriman dari netizen @namiqu_shanti yang melaporkan telah terjadi hujan es di kawasan Kelurahan Jatilhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Dalam cuitanya disebutkan, es sampai ke teras rumahnya karena terbawa angin kencang. “Ambil video sampe takut, gluduk juga soalnya,” katanya. Cuitan tersebut dilihat ribuan netizen yang heran dengan fenomena hujan es tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi, Agus Harpa membenarkan peristiwa hujan disertai es tersebut terjadi di wilayah Jatiasih hingga Pondok Melati. “Hujan deras disertai angin,” katanya.

Agus mengatakan, butiran es itu sebesar jari kelingking orang dewasa. Ia menambahkan, sampai saat ini belum ada laporan rumah rusak akibat hujan es. “Belum ada laporan,” katanya.

Kota Bekasi Diguyur Hujan Es, bikin Geger Warga

Hujan es di Kota Bekasi juga ramai diperbincangkan di media sosial. Beberapa pengguna media sosial Twitter membagikan rekaman maupun foto hujan es yang terjadi di wilayah mereka.

Salah satu yang membagikan info tersebut yakni akun @arsi2905. Dalam cuitannya, ia mengatakan hujan es terjadi di Jatimelati, Pondok Melati, Bekasi.

https://twitter.com/arsi2905

Akun tersebut turut membagikan sebuah video yang menunjukkan hujan es.

Fenomena hujan es, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) umumnya dipengaruhi perkembangan sel awan Cumulonimbus(CB). Awan itu semakin bertambah besar karena terjadi proses penggabungan awan (coalision) dan tumbukan partikel awan (collision).

 

 

 

 

 

#artikel-asli