BMKG Prediksi Wilayah DKI Jakarta Akan Diguyur Hujan Disertai Petir Sore Ini

Liputanberitaku.com– BMKG Prediksi Wilayah DKI Jakarta Akan Diguyur Hujan Disertai Petir Sore Ini- Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan himbauan peringatan cuaca di DKI Jakarta hari ini. Diperkirakan akan terjadi hujan disertai kilat dan petir di sejumlah wilayah pada sore hari

“Waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” Info BMKG melalui laman resminya, Jumat (15/4/2021).

Menurut data BMKG, cuaca Jakarta pada Sabtu ini akan dimulai dengan cuaca berawan pada pagi hari di seluruh wilayah.

BMKG Prediksi Wilayah DKI Jakarta Akan Diguyur Hujan Disertai Petir Sore Ini

Seluruh wilayah DKI Jakarta pada pagi hari diperkirakan akan cerah berawan. Siang hari, BMKG memperkirakan terjadi hujan di Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Sedangkan di Jakarta Utara diperkirakan berawan.

BMKG juga memprediksi seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan pada malam hari. Intensitas hujan berkategori ringan.

Sedangkan memasuki malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca berawan.

BMKG juga mengumumkan cuaca Jakarta pada Minggu (18/12) dini hari, empat wilayah Jakarta yakni Jakarta Barat, Pusat, Selatan dan Timur diprediksi mengalami cerah berawan. Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, masing-masing diprediksi akan mengalami berawan dan hujan ringan.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada hari Sabtu ini, diprediksi akan berkisar antara 23-31 derajat celsius, sementara kelembapan udara Jakarta akan berkisar antara 70 sampai 100 persen.