TIPS MUDAH MENJADI YOUTUBER

TIPS MUDAH MENJADI YOUTUBER- Banyak orang percaya bahwa pekerjaan menjadi youtuber hanya sebatas merekam video, mengedit, mengupload video, dan menerima pembayaran. Namun, ternyata pekerjaan ini tidak sesederhana dan semudah itu.

Youtuber sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk orang-orang yang terus membuat konten kreatif di channel YouTube. Dulu, YouTube hanya dianggap sebagai hobi atau pekerjaan paruh waktu, namun kini YouTube menjadi salah satu pekerjaan yang paling menjanjikan.

Jika Anda ingin sukses, maka Anda harus dengan sepenuh hati menyelesaikan cara menjadi youtuber pemula. Tidak ada kesuksesan tanpa usaha. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan semua yang Anda butuhkan untuk menjadi Youtuber.

Buat Channel Youtube

Cara pertama menjadi youtuber adalah dengan membuat akun terlebih dahulu. Sebelum membuat saluran YouTube, Anda harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Untuk melakukan ini, Anda dapat membuka situs web Gmail dan mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendaftar.

Kemudian Anda dapat membuat saluran YouTube. Anda dapat menggunakan nama pribadi Anda atau nama konten sebagai nama saluran Youtube. Setelah itu baru bisa mengupload konten Youtube.

Tentukan Tema Chanel

Cara menjadi youtuber selanjutnya adalah dengan menentukan tema konten atau konten channel youtube anda. Anda dapat memilih berbagai konten. Mulailah dengan konten game, makanan, perjalanan, mode, konten memasak, dll.

Menambahkan konten yang menarik ke saluran YouTube Anda akan membuat orang sering menonton video yang Anda unggah. Ini pasti akan membuat saluran Anda dikenali oleh lebih banyak orang. Buat konten yang Anda inginkan untuk membuat video lebih mudah dan lebih menarik.

Siapkan perangkat untuk membuat konten

Salah satu cara untuk menjadi youtuber, satu hal yang sebenarnya perlu dipersiapkan adalah menyiapkan peralatan yang digunakan untuk membuat konten. Tentunya alat akses ini sangat penting untuk menghasilkan konten atau video berkualitas tinggi.

Selain perlengkapan utama seperti handphone, komputer atau kamera, anda juga membutuhkan alat pendukung lain yang dibutuhkan sesuai dengan tema channel youtube tersebut.

Share Konten Lewat Media Sosial

Sebagai Youtuber pemula, konten yang Anda buat tidak akan langsung bisa ditonton oleh banyak orang. Untuk menarik audiens, Anda bisa menggunakan berbagai media sosial untuk berpromosi.

Cara lain untuk menjadi YouTuber adalah dengan membagikan video yang diunggah ke jejaring media sosial Anda (seperti Facebook, Twitter, atau Instagram) agar orang tahu bahwa Anda telah membuat konten. Dengan membagikan konten di media sosial, teman Anda tentunya akan langsung menyaksikan konten yang Anda buat.

Perbanyak Jumlah Subscriber

Setelah banyak orang menonton konten yang Anda buat, terkadang seseorang akan berkomentar atau bertanya tentang video tersebut. Salah satu cara untuk menjadi youtuber selanjutnya adalah dengan merespon berbagai komentar dari para subscriber. Anda dapat membalas komentar atau menyukai komentar ini.

Respon yang diberikan merupakan salah satu bentuk komunikasi tidak langsung antara para youtuber dengan penonton. Dengan membangun saluran komunikasi seperti itu, saluran YouTube Anda akan lebih populer dan jumlah pelanggan akan meningkat.

Selain itu, Anda juga bisa menambah jumlah pelanggan dengan memberikan hadiah kepada pelanggan. Tidak hanya dapat meningkatkan minat orang untuk mengunjungi saluran YouTube Anda, ini juga merupakan apresiasi bagi pemirsa yang menonton karya Anda dengan setia. Giveaway semacam ini tidak memerlukan biaya, apalagi jika Anda adalah YouTuber pemula.

Unggah Konten Secara Konsisten

Cara lain untuk menjadi youtuber adalah mengupload konten secara konsisten. Konsistensi dalam membuat dan mengupload video sangat penting. Semakin sering Anda membuat video, semakin sering akun YouTube Anda muncul di beranda halaman ini. Sangat cocok untuk orang yang telah menonton video yang diunggah sebelumnya.

Meskipun konten yang Anda buat tidak menarik perhatian orang, seseorang akan penasaran dan mengklik video yang Anda buat. Secara konsisten, jumlah pengunjung akan bertambah karena mereka berterima kasih atas upaya Anda dalam membuat video.

#artikel-asli