Alasan Penting Harus Konsumsi Kurma saat Buka Puasa

liputanberitaku.com– Alasan Penting Harus Konsumsi Kurma saat Buka Puasa- Kurma sebagai makanan favorite warga saat buka puasa. Buah yang dicintai Nabi Muhammad SAW mempunyai beragam macamnya. Buka puasa dengan konsumsi kurma sebagai salah satunya adat umat Islam yang terkenal. Menurut The Spruce Eat, ini berasal pada tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Lalu, apa argumen kenapa Anda harus konsumsi kurma saat buka puasa?

Menurut tuntunan Nabi Muhammad SAW, saat satu dari kalian berpuasa, ia harus buka puasa dengan kurma, tapi bila ia tidak dapat memperolehnya, karena itu ia harus buka puasa sama air, karena air memurnikan.

Tetapi, menurut beberapa pakar di Birmingham City University, nampaknya praktek itu lebih dari sekadar adat, karena kurma cukup efisien dalam mengembalikan energi sesudah berpuasa.

Kurma memiliki kandungan glukosa, fruktosa, sukrosa, serat, kalium, dan vitamin A. Dengan nilai gizinya yang banyak sekali, buah kering ini merupakan makanan yang nikmat untuk dimakan saat buka puasa.

Faedah yang lain ialah kurma tidak tingkatkan kandungan gula darah dan bebas dari cholesterol. Untuk yang berkadar gula darah tinggi, bisa turut nikmati manisnya buah satu ini.

Disamping itu, kurma sebagai salah satunya buah yang banyak protein dan bisa menolong seorang masih tetap fit. Disamping itu, zat besi yang terdapat didalamnya bisa tingkatkan kesehatan gigi dan berguna untuk orang yang menanggung derita kekurangan zat besi.

Kurma banyak memiliki kebaikan yang lain yang dibungkus didalamnya. Baik itu bulan Ramadan ataulah bukan, benar-benar dianjurkan supaya Anda masukkan beberapa kurma ke menu makanan harian Anda.

Bulan suci Ramadan dirayakan oleh umat Islam Sedunia dengan berpuasa dari matahari keluar sampai tenggelam. Seterusnya, ada pula beribadah yang khusus dilaksanakan pada bulan Ramadan, yaitu sholat tarawih.