Spesifikasi Suzuki Hayabusa yang Punya 1340cc

Spesifikasi Suzuki Hayabusa yang Punya 1340cc- Jika Anda bermimpi memiliki salah satu kendaraan tercepat di dunia, maka masukkan Suzuki Hayabusa dalam daftar sepeda motor yang wajib Anda miliki, karena dengan mesin yang bisa mencapai 300 km / jam pasti akan memberi Anda sensasi berkendara yang memacu adrenalin.

Spesifikasi Suzuki Hayabusa yang Punya 1340cc

1.Mesin

Burung ab masih dibekali mesin DOHC dengan mesin empat silinder segaris 1.340 cc, kemudian penyuplaian bahan bakarnya menggunakan sistem injeksi untuk memberikan akselerasi mesin yang luar biasa, yakni tenaga maksimum pada 9800 RPM adalah 146 kW, torsi maksimum 154 Nm dan kecepatan 10. 200RPM, kecepatan tertinggi bisa mencapai 300 km / jam.

Mesin Hayabusa juga menggunakan teknologi terbaru pabrikan dengan logo “S” yaitu Suzuki dual throttle (SDTV) dan sistem injeksi bahan bakar injektor ganda yang keduanya dikendalikan oleh perangkat ECU 32-bit. Perangkat ECU akan menyesuaikan performa mesin untuk mencapai tenaga maksimum saat berkendara, sekaligus meningkatkan konsumsi bahan bakar.

Mesin motor sport Suzuki ini juga menggunakan piston forged alumunium yang kuat dan ringan, ring pistonnya sendiri diolah dengan chromium nitride coating (CNM) menggunakan teknologi sistem PVD. Material yang dihasilkan lebih tinggi dari ring piston yang diolah dengan Chrome Planting. Lebih keras dan lebih halus. Alhasil, saat motor berakselerasi, ring piston bisa mengurangi gesekan sekaligus melindungi silinder.

Fungsi Suzuki Driving Mode Selector (S-DMS) memungkinkan pengguna untuk memilih dari tiga konfigurasi performa mesin yang sesuai dengan preferensi mengemudi atau kondisi berkendara.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih preferensi berkendara dalam berbagai jenis kondisi jalan, apakah Anda menghadapi kondisi lalu lintas yang padat (membutuhkan mesin untuk memiliki performa akselerasi yang mudah) atau kondisi jalan yang tenang (memungkinkan Anda menggunakan kecepatan mesin yang lebih tinggi).

2.Design

Secara tampilan, Suzuki Hayabusa bird terbaru ini tidak mengalami perubahan besar pada desain bodi, namun otot gemuknya masih memiliki bobot 266 kg, menjadikannya salah satu motor terberat di dunia. Berukuran panjang 2190 mm, lebar 735 mm, dan tinggi 1165 mm memberikan kesan bahwa motor ini sangat ideal saat melaju di jalur lurus.

Dengan membahas sisi depan burung yang sedang berdiskusi, kami mulai membahas tampilan dari motor ini. Insinyur Suzuki menempatkan lampu besar secara vertikal di tengah asupan udara, yang berguna untuk memasok udara ke radiator sepeda motor. Kemudian, lampu sein dipasang berdampingan dan terintegrasi dengan desain air intake sepeda motor, sehingga memberikan keunggulan aerodinamis bagi sepeda motor.

Pada fairing motor ini, Suzuki tidak memberikan undressing yang meriah, namun Suzuki tetap mempertahankan desain undressing yang melekat pada motor ini sejak lama. Di bagian ini, Anda juga akan menemukan tiga buah lubang aliran air yang lagi-lagi berperan penting dalam fungsi aerodinamis bodi motor ini.

Dalam kokpit, Anda akan menemukan bahwa pengaturan instrumen membuatnya mudah dijangkau dengan jari Anda saat mengemudi. Didalam balik stang kemudi, tangki bahan bakar memiliki desain besar yang mampu menampung 21 liter bahan bakar, yang semakin menonjolkan desain gemuk pada sepeda motor.

Desain belakang motor ini masih sama dengan model sebelumnya.Posisi jok berlapis yang memisahkan jok pengemudi dari penumpang bisa diganti dengan body kit bagi yang ingin mengadopsi tampilan single seater pada motor ini. . Seperti halnya bagian depan, lampu rem dan lampu sein juga terintegrasi pada fairing motor, guna mendapatkan keunggulan aerodinamis.

Suzuki sepertinya tidak ingin kehilangan keunggulan aerodinamis dari motor ini, sehingga sulit untuk melakukan perbaikan besar pada tampilan.Sekarang varian warnanya diubah.Sekarang ada dua pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu: Candy Daring Red dan Mettalic Thunder Abu-abu.

3.Suspensi & Kaki-Kaki

Tentunya selain fungsi perlengkapan yang digunakan, bagian suspensi dan kaki-kaki yang diusung oleh motor juga menambah kesan mewah. Di area suspensi, insinyur Suzuki memasang cartridge KYB terbalik di bagian depan.

Kartrid tersebut memiliki support tube 43 mm yang telah diolah dengan diamond-like coating (DLC) untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan kemampuan suspensi. Untuk menanggapi setiap perubahan permukaan bodi kendaraan. jalan. Anda juga bisa mengatur kekakuan suspensi sesuai dengan preferensi berkendara Anda.

Pada suspensi belakang, Suzuki memberikan suspensi tambahan KYB linkage dengan shock tunggal 5,5 inci, yang juga dapat diatur sesuai keinginan Anda.

Bagian roda sepeda motor menggunakan velg cast aluminium alloy, track depan dan belakang berukuran 17 inci, serta memiliki desain three-spoke yang ringan. Velg tersebut dibalut ban Bridgeston Battalx BT-015 dengan ukuran gardan depan 120 / 70-17, dan ban belakang dengan ukuran 190 / 50-17.

Perangkat pengaman yang menggerakkan motor ini menggunakan sistem rem cakram ganda pada bagian depan dengan ukuran 310 mm dan dilengkapi dengan kaliper 4 piston dari Brembo; pada sistem rem belakang terdapat perangkat rem cakram tunggal dengan ukuran 260 mm digunakan, menggunakan kaliper Nissin piston tunggal.

Mempertimbangkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin sepeda motor, sistem pengereman depan dan belakang sepeda motor mengadopsi teknologi anti-lock braking system (ABS), yang dapat memberikan efek perlambatan yang lembut.

Sebagai pengingat, teknologi ABS pada motor ini bertujuan untuk membantu kinerja rem untuk menghasilkan deselerasi yang lembut dan membantu mencegah ban mengalami cekat karena pengereman yang mendadak.

Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Hayabusa terbaru juga mengikuti tema balap Suzuki . Kami berharap komentar yang kami berikan, akan memberi Anda wawasan dan wawasan baru sebelum menambahkannya ke koleksi gunung Anda dan sampai jumpa di artikel kami berikutnya.