Bangun Pagi Lebih Segar, Lakukan Yoga di Tempat Tidur

liputanberitaku.com– Bangun Pagi Lebih Segar, Lakukan Yoga di Tempat Tidur- Bangun tidur pada pagi hari kejadian capek, kelihatannya ada yang keliru dengan badan kita. Bisa saja badan kita capek karena kegiatan sepanjang hari.

Perlu waktu optimal 10 menit pada pagi hari untuk lakukan 5 gaya yoga. Gaya yoga simpel ini bisa juga menolong tingkatkan kerja otak, membenahi situasi hati, dan pencernaan, menurunkan ngilu punggung bawah dan mekanisme kebal.

Ingin bangun lebih fresh? coba 5 gaya yoga pada tempat tidur berikut,

1. Pengenduran Duduk (Seated Side Stretch)

Duduk tegak dengan telapak kaki bersatu dan tekuk lutut ke samping. Tempatkan tangan kiri di atas lutut dan regangkan lengan ke atas dan ke kiri, ulang di lain sisi. Anda bisa meredam status ini sepanjang 30 detik untuk tiap segi. Pengenduran samping sekalian duduk ini akan menolong perkuat otot-otot antara panggul dan tulang rusuk, tingkatkan kelonggaran paru-paru hingga pernafasan jadi lebih gampang. Gaya ini akan menolong anda santai dan hilangkan depresi.

2. Gaya Anak (Child’s Pose)

Gaya yoga ini paling mudah dilaksanakan. Triknya, duduklah di atas tangan dan lutut pada tempat tidur, lalu dekatkan pinggul ke tumit dan bentangkan lengan di depan. Yakinkan Anda dapat melipat lengan bawah untuk menyimpan bantal di dahi. Tahan status ini sepanjang 1 menit saat sebelum berpindah ke gaya lain. Gaya ini akan menolong meregangkan pinggul, paha, dan pergelangan kaki. Ini ialah status yang baik untuk menurunkan ngilu leher dan punggung bawah, menolong menggairahkan pencernaan, membuat Anda berasa nyaman untuk mengawali hari.

3. Kaki di Atas Dinding (Legs Up The Wall)

Paling akhir ialah gaya tiduran terlentang. Dekatkan kaki ke dinding atau kepala tempat tidur. Bentangkan tangan ke samping badan. Anda dapat lakukan gaya ini sepanjang Anda berasa nyaman. Anda bisa juga menempatkan bantal di bawah pinggul untuk menambahkan kenyamanan extra. Gaya ini akan menolong Anda tingkatkan perputaran darah, menentramkan kaki yang lebam atau kram, dan melegakan punggung sisi bawah.

4. Gaya Kucing-Sapi (Cat-Cow Pose)

Saat ini tempatkan tangan dan lutut di lantai. Yakinkan untuk menyamakan lutut di bawah pinggul dan pergelangan tangan di bawah pundak. Ambil napas dalam-dalam. Saat mengembuskan napas, angkat tulang belakang ke langit-langit, lipat dagu ke dada dan diamkan leher lepas. Selanjutnya, saat menarik napas, turunkan perut, santai dan bebaskan.

Bangun Pagi Lebih Segar, Lakukan Yoga di Tempat Tidur

Angkat dagu dan dada ke langit-langit tanpa memberikan penekanan pada leher. Anda bisa mengulang transisi ini sekitar yang anda sukai. Gaya ini ialah langkah yang baik untuk meregangkan tulang belakang dan hilangkan kemelut dari sikap tidur yang aneh. Gaya yoga ini akan menolong tingkatkan bentuk dan kesetimbangan.

5. Bayi Berbahagia (Happy Baby Pose)

Gaya yang termudah dilaksanakan satu diantaranya ialah bahagia baby gaya. Cukup hanya tiduran telentang, angkat lutut ke dada. Secara halus dorong kaki ke atas dan pegang pinggir luar kaki untuk membuat perlawanan. Anda bisa meredam status ini sepanjang semenit. Gaya bayi berbahagia ini akan menolong menurunkan ngilu punggung dan menentramkan tulang.