Hewan Yang Dianggap Suci Oleh Dunia

Hewan Yang Dianggap Suci — Hewan memainkan peran besar dalam semua budaya manusia. Di beberapa masyarakat, hewan masih dipuja dan dipuja. Alasan menyembah hewan sangat bervariasi tergantung pada tradisi dan kepercayaan mistik masyarakat.

Dari Cina, India hingga Indian Amerika, berbagai binatang dikeramatkan dan bahkan banyak dewa yang menyerupai binatang. Hewan itu sakral di beberapa bagian dunia. Itu adalah bagian dari ajaran agama kuno

Ada banyak hewan suci di berbagai belahan dunia karena berbagai alasan. Berikut beberapa hewan paling dipuja di dunia:

1. Kura-Kura Hoàn Kiem

Selama bertahun-tahun, beberapa orang telah melaporkan penampakan kura-kura raksasa di Danau Hoàn Kiem di Hanoi, Vietnam.Namun, penduduk setempat sangat percaya jika hewan ini tidak lebih dari mitos dan legenda lokal yang banyak dibicarakan dari generasi kegenerasi.
Danau Hoàn Kiem, atau dalam bahasa Vietnam, berarti “danau kembalinya pedang”, sebuah danau di tengah kota Hanoi, ibu kota Vietnam. Kedalaman rata-rata danau adalah kira-kira. 1.2 meter, kedalaman maksimal 2 meter.

2. Angsa Juno (dalam fiksi dan mitos)

Angsa lokal telah digunakan sebagai penjaga dan penjaga selama berabad-abad dan merupakan yang paling agresif dari semua burung. Ketika Aphrodite pertama kali mendarat, dia disambut oleh kharitas (“rahmat” Romawi) yang kereta ditarik oleh angsa. Ada sebuah cerita “Ibu Goose”, seperti yang mungkin dikatakan oleh Farmwife yaitu angsa dikatakan bertelur emas, peringatan akan bahaya keserakahan.

Angsa di Kuil Juno di Campidoglio, Livy menyelamatkan Roma dari Galia sekitar 390 SM. ketika mereka diganggu dalam serangan malam. Cerita tersebut mungkin merupakan upaya untuk menjelaskan asal usul orang-orang Romawi yang keramat.

3. Sapi

Sapi adalah hewan yang sangat suci di Mesir kuno. Hathor adalah dewa berbentuk sapi dan merupakan lambang ibu firaun. Harthor diyakini telah membawa matahari melintasi langit dalam bentuk seekor sapi.

Sedangkan kondisi sapi di India merupakan isu politik dan terkadang tragis. Banyak negara bagian India tidak mengizinkan penyembelihan ternak. Tahun ini seekor sapi berwajah manusia lahir di Muzaffarnagar. Anak sapi itu mati tak lama kemudian. Banyak yang percaya bahwa anak sapi adalah reinkarnasi dari Dewa Wisnu.

4. Penang Snake Temple

Mungkin satu-satunya kuil ular di dunia di Penang, Malaysia, rumah bagi Suku Bothe dan ular paling berbahaya di dunia.

Kuil Ular di Sungai Kluang, Pulau Penang, menghormati langit indah Pulau Pinang, adalah Kuil Awan Biru atau Kuil Awan Murni. Ini adalah tempat yang aman bagi ular berbisa, kata Chor Soo Kong, dewa penghuni kuil. Menurut legenda, biksu dan tabib Tiongkok, Chor Soo Kong, sesekali menawarkan perlindungan kepada seekor ular hutan, yang kemudian mulai datang dengan sendirinya. Ribuan pemuja mengunjungi Kuil Ular Penang setiap tahun dan tidak terganggu oleh puluhan ular berbisa yang melingkari kuil. Ada yang mengatakan itu adalah karya Chor Soo Kong, sementara yang lain percaya bahwa ular berbisa, yang dikenal sebagai salah satu spesies ular paling agresif, tertidur dengan membakar dupa di kuil.

5. Karni Mata Rats

Selama berabad-abad, hewan telah menjadi objek pemujaan manusia. Dalam berbagai budaya kuno yang tersebar di berbagai belahan dunia, beberapa hewan dianggap makhluk suci dan karena itu dihormati dan disakralkan.

Di India, negara berpenduduk mayoritas Hindu yang terus menganut tradisi animisme, tradisi pemujaan hewan masih bertahan hingga hari ini.
Ular, gajah, monyet, dan kerbau adalah contoh hewan yang disembah dan dikeramatkan oleh suku Indian. Masih ada kuil di beberapa bagian India yang secara khusus didedikasikan untuk beberapa hewan suci.

Kuil Karni Mata yang agak populer saat ini, yang terletak di gurun Thar, tepatnya adalah Bikaner. Gereja ini cukup estetis dengan panel marmer berornamen dan patung perak.

Menurut Atlas Obscura, ada sekitar 20.000 tikus di cagar alam ini yang dianggap sebagai hewan suci. Tikus Karni Mata dikenal sebagai Kabbas, yang merupakan “anak kecil”. Mereka secara teratur diberi makan sereal, susu, dan kelapa dalam mangkuk logam besar.

 

Baca Juga : 4 Hewan Laut Unik Jarang Kita Ketahui!