5 Rekomendasi Tempat Wisata DiIndonesia

www.liputanberitaku.com— 5 Rekomendasi Tempat Wisata DiIndonesia- Tempat wisata tentunya sangat menjadi suatu impian semua orang untuk dikunjungi. Dengan berwisata tentunya dapat membuat pikiran kita menjadi fresh.Indonesia terkenal di dunia karena memiliki banyak tempat wisata Indonesia yang sangat menarik. Selain memiliki banyak jenis flora dan fauna, Indonesia juga memiliki ragam budaya yang sangat unik dan menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara. Beberapa tempat wisata di Indonesia juga sudah terkenal di luar negeri. Pantainya yang indah dan pegunungan yang indah, serta budayanya yang masih terjaga, membuat wisatawan tidak perlu lagi bosan mengunjungi Indonesia.Berikut ini  adalah tempat wisata paling direkomendasikan untuk anda yang suka menikmati alam dan berekreasi.

5 Rekomendasi Tempat Wisata DiIndonesia

1.Nusa Penida(Bali)

Sumber gambar: www.polhukam.id

Tidak bisa dipungkiri bahwa Bali namanya merajalela di seluruh dunia karena pemandangannya yang indah, budayanya yang masih kental, dan pantainya yang eksotis. Saat Toppers berkunjung ke Bali, jangan heran jika banyak sekali turis yang lewat di sini, bahkan beberapa orang tinggal di Bali! Nusa Penida adalah salah satu tujuan wisata di Bali paling populer di dunia saat ini. Bagi Topers yang suka melakukan wisata pulau dan menikmati keindahan bawah laut melalui snorkeling, objek wisata favorit Indonesia ini adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menikmati panorama pantai indah Nusa Penida dan pulau-pulau sekitarnya yang menawarkan pengalaman berbeda, dan tentunya akan menghancurkan Toppers yang hobi fotografi.

2.Taman Laut Bunaken(Sulawesi Utara)

Sumber gambar: citilinkstoragev2.blob.core.windows.net

Baca Juga : Kesejukan Air Terjun Tiga Tingkat Curug Sewu Kendal

Destinasi wisata populer di Indonesia selanjutnya adalah Taman Laut Bunaken di Teluk Manado.

Bunaken merupakan salah satu tempat wisata Indonesia yang mengagumi keindahan taman bawah laut yang sulit ditemukan di negara lain.

Saat anda berkunjung ke Taman Laut Bunaken, Toppers akan menemukan keindahan biota laut yang tidak akan membuat anda berhenti mencarinya.Terdapat 13 jenis terumbu karang di taman laut ini yang didominasi oleh batuan laut.

Selain itu, pemandangan paling menarik adalah terumbu karang vertikal terjal yang menjulang hingga kedalaman 25-50 meter. Tak berhenti sampai disitu, mata kita akan dimanjakan oleh 91 jenis ikan.

Tak heran jika Taman Laut Bunaken menjadi destinasi para wisatawan khususnya pecinta laut.

Selain itu, merupakan destinasi wisata Indonesia yang menawarkan favorit wisatawan mancanegara, scuba diving dengan 20 spot diving teratas dimana penyelam berkesempatan untuk berenang di dasar laut dengan berbagai biota laut yang luar biasa.

3.Kepulauan Raja Ampat(Papua Barat)

Sumber gambar: p4.wallpaperbetter.com

Di Indonesia surga dunia berikutnya adalah kepulauan Raja Ampat yang terletak di wilayah Papua Barat dan memiliki kekayaan bahari terlengkap di dunia.

Raja Ampat atau Empat Raja adalah 4 pulau indah yang membuat lukisan gua purba. Empat pulau utama yang dimaksud adalah Waigeo, Salawati, Batanta dan Misool.

Nama-nama ini diambil dari mitos lokal penduduk pulau Raja Ampat. Keindahan dan kemegahan tempat wisata terkenal di Indonesia dapat mengundang wisatawan dari seluruh dunia untuk mendapatkan pengalaman dan pertunjukan yang tak terlupakan.

Dengan luas pulau mencapai 4,6 juta hektar, antara darat dan laut terdapat 540 jenis karang, 1.511 jenis ikan, dan 700 moluska.

Perlu dicatat bahwa Toppers melaporkan dari The Nature Conservancy and Conservation International bahwa sekitar 75% spesies laut dunia hidup di pulau yang indah dan indah ini.

4.Wakatobi(Sulawesi Tenggara)

Taman Nasional Wakatobi ini masih terletak di pulau Sulawesi, salah satu destinasi wisata bawah laut terpopuler di dunia.

Destinasi wisata populer Indonesia seluas 13.900 km2 ini memiliki tak kurang dari 112 jenis terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan bawah laut, menciptakan lanskap bawah laut yang tak tertandingi.

Semua itu menjadikan Wakatobi sebagai surganya diving bagi para traveller dari seluruh dunia.

5.Pulau Komodo(Nusa Tenggara Timur)

Sumber gambar: cdn-2.tstatic.net

Indonesia adalah tujuan wisata terkenal dunia berikutnya di mata Pulau Komodo. Pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur ini merupakan rumah bagi ratusan komodo, hewan endemik yang hanya ada di Indonesia.

Selain mengamati perilaku hewan purba tersebut dan menemukan habitatnya, Pulau Komodo menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

Salah satunya adalah pantai pasir merah muda yang dikenal dengan “Pantai Pink”.

Tempat wisata manakah yang menurut anda cocok untuk anda kunjungi?