Efek Samping Vaksin AstraZeneca dan Berita Hits Kesehatan

Efek Samping Vaksin AstraZeneca dan Berita Hits Kesehatan- Vaksin AstraZeneca terkait dengan pembekuan darah. Adapun gejala atau efek samping pasca injeksi vaksin AstraZeneca harus segera dicari pertolongan medis, terutama . Untuk informasi lebih lanjut, lihat berita di channel “kesehatan” terpopuler edisi Selasa,

Efek Samping Vaksin AstraZeneca dan Berita Hits Kesehatan

1. Vaksin AstraZeneca,Efek Samping Ini Butuh Penanganan Medis Cepat

Vaksin AstraZeneca dikaitkan dengan kasus pembekuan darah yang menyebabkan kepanikan. Dengan cara ini, suatu negara mulai berhenti menggunakan vaksin AstraZeneca.

Namun, investigasi oleh European Medicines Agency (EMA) menunjukkan bahwa risiko penggumpalan darah setelah pemberian vaksin AstraZeneca sangat rendah.

Peneliti di Universitas Oxford sebenarnya menemukan bahwa setelah terinfeksi virus corona, risiko terjadinya bekuan darah langka dan trombosis vena serebral (CVT) adalah 100 kali lebih besar.

2. Manfaat Lidah Buaya

Salah satu tumbuhan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita adalah lidah buaya atau lidah buaya. Jenis lidah buaya termasuk jenis lidah buaya Secara umum tanaman lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kita.

Inilah manfaat lidah buaya dan ramuannya. Cara menanam dan merawatnya relatif mudah, menjadikan lidah buaya sebagai tanaman pengganti obat.

Bahan lidah buaya Lidah buaya dikenal dengan banyak manfaat yang dapat digunakannya, yang tidak terlepas dari banyaknya nutrisi yang sangat berguna bagi kehidupan kita. Berikut beberapa bahan dalam lidah buaya yang harus Anda ketahui:

1. Vitamin E

Vitamin e merupakan salah satu jenis nutrisi yang terkandung dalam lidah buaya, dan vitamin e memiliki fungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Biasanya kita akan menemukan kandungan vitamin E pada minyak nabati.

2. Vitamin B

Komponen kedua dalam tanaman lidah buaya adalah vitamin B. Peran vitamin B adalah membantu kelancaran sistem metabolisme yang terjadi di dalam tubuh. Selain itu juga memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan sel manusia (seperti jaringan manusia, sel otak dan kulit).

3. Vitamin B12

Selain itu, terdapat kandungan vitamin B12 yang merupakan salah satu jenis vitamin B yang memiliki fungsi menjaga kesehatan sistem saraf. Vitamin b12 biasanya ditemukan pada makanan seperti ikan, kerang, hati, daging, susu, dll.

4.  Mineral

Salah satu kandungan penting lainnya yang ada pada lidah buaya adalah mineral, lidah buaya dipercaya memiliki banyak sekali kandungan mineral di dalamnya. Mineral memiliki fungsi antara lain untuk menjaga fungsi otak, penyusun tulang dan gigi dan mengatur berbagai jenis cairan yang ada dalam tubuh

5. Antioksidan

Antioksidan merupakan zat yang dapat digunakan untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, seperti polusi udara, paparan asap rokok, gula darah tinggi, dan radiasi.

3. Varian Baru Virus Corona India Mengkhawatirkan

Kesehatan Masyarakat Inggris (PHE) menunjukkan bahwa varian baru dari virus korona India berkembang biak di Inggris. Mereka menemukan 73 kasus infeksi virus corona pada 73 kasus di India dan Skotlandia di Inggris. Varian baru virus korona India ini, bernama B.1.617, juga menimbulkan peringatan khusus karena telah mengalami banyak mutasi.

Mutasi adalah bagian dari proses alami virus. Namun, varian virus korona India ini telah mengalami dua mutasi, membuatnya lebih kebal terhadap antibodi dan lebih menular. Salah satu mutasinya adalah L452R yang terdeteksi pada varian baru virus corona India yang beredar di California.

Mutasi lainnya adalah E484Q, yang memiliki beberapa karakteristik protein lonjakan yang bermutasi dan juga terdapat pada varian baru virus korona Afrika Selatan.