Corona pada 18 April 2021: Bertambah 4.585, Tembus 1,6 Juta

liputanberitaku.com – Terdapat 4.585 tambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia hari ini, Minggu (18/4/2021).

Dikutip dari laman covid19.go.id, total kasus infeksi virus corona di Indonesia mencapai 1.604.348.

Dengan demikian angka kesembuhan total mencapai 1.455.065. Di saat yang sama, 96 orang tewas. Jumlah total kematian mencapai 43.424. Sedangkan sebanyak 38.619 sampel dan 31.280 orang tercatat dalam 24 jam terakhir.

Untuk mencegah Covid-19, beberapa prinsip yang perlu diikuti yaitu menjaga kebersihan diri / keluarga melalui cara-cara sebagai berikut: Satu jenis. Setelah pulang atau bekerja, setelah membersihkan hidung, batuk atau bersin, sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik atau gunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol, dan mandi atau cuci muka jika memungkinkan (jika memungkinkan). Dan saat makan atau mengantarkan makanan.

b. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut Anda dengan tangan yang belum dicuci.

C. Jangan berjabat tangan

d. Hindari interaksi fisik yang dekat dengan orang yang mengalami gejala penyakit.

e. Saat batuk dan bersin, tutupi mulut dengan lengan atas atau tisu, lalu buang tisu ke tempat sampah dan segera cuci tangan.

F. Harap segera mengganti pakaian / mandi saat Anda pulang ke rumah setelah bepergian.

G. Secara teratur bersihkan dan desinfeksi benda dan permukaan yang sering disentuh pada rumah dan furnitur (meja, kursi, dll.), Gagang pintu, dll.

liputan6.com

Pencegahan Level Masyarakat

a. Dilarang berdekatan atau kontak fisik dengan orang mengatur jarak minimal 1 meter, tidak bersalaman, tidak berpelukan dan berciuman.

b. Hindari penggunaan transportasi publik (seperti kereta, bus, dan angkot) yang tidak perlu, sebisa mungkin hindari jam sibuk ketika berpergian.

c. Bekerja dari rumah (Work From Home), jika memungkinkan dan kantor memberlakukan ini.

d. Dilarang berkumpul massal di kerumunan dan fasilitas umum.

Pencegahan tingkat komunitas Satu jenis.
a.Dilarang melakukan kontak dekat atau kontak fisik dengan orang yang jaraknya minimal 1 meter, tidak berjabat tangan, berpelukan dan mencium.
b. Hindari penggunaan transportasi publik (seperti kereta, bus, dan angkot) yang tidak perlu, sebisa mungkin hindari jam sibuk ketika berpergian.

c. Bekerja dari rumah (Work From Home), jika memungkinkan dan kantor memberlakukan ini.

d. Dilarang berkumpul massal di kerumunan dan fasilitas umum

e. Hindari bepergian ke luar negeri, termasuk ke tempat-tempat wisata.

F. Hindari pertemuan dengan teman dan keluarga, termasuk mengunjungi / memelihara kontak tatap muka, dan menunda kegiatan bersama. Terhubung dengan mereka melalui telepon, internet, dan media sosial.

G. Gunakan telepon atau layanan online untuk menghubungi dokter atau institusi lain.

H. Jika sedang sakit dilarang mengunjungi orang tua / lansia. Jika Anda tinggal serumah dengan mereka, harap hindari interaksi langsung dengan mereka. SAYA. Saat ini, anak-anak harus bermain sendiri di rumah.

j. Saat ini, kami bisa beribadah di rumah. Kabar lain terkait virus corona

Catatan Editor: Mari bersama-sama melawan virus corona. mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan tata cara kesehatan di setiap acara. Ingat informasi ibu 3M (kenakan masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak selalu).

#ARTIKEL-ASLI