Motor Listrik UBL Dengan Komponen Ini Disempurnakan Di Uji diSentul

liputanberitaku.com, Motor Listrik UBL Dengan Komponen Ini Disempurnakan Di Uji diSentul- Jakarta – Universitas Budi Luhur (UBL) terus meningkatkan performanya serta memodifikasi dan menyesuaikan motor listrik BL-SEV01 miliknya. Usai tes perdana beberapa bulan lalu, kendaraan roda dua berwujud cafe racer kini dijajal kembali ke level kemampuannya di Sentul International Circuit Center, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Pusat Pengkajian Kendaraan Bermotor Elektrik Universitas Buda Luhur Sujono menjelaskan, kliennya masih belum puas setelah test drive pertama di berbagai daerah. Beberapa bagian yang menarik dalam pengembangan ini antara lain kaki-kaki, seperti seperangkat persneling, suspensi, ban, dan lengan ayun.

Motor Listrik UBL Dengan Komponen Ini Disempurnakan Di Uji diSentul

“Tes BL-SEVO1 yang pertama mengalami masalah pada kaki karena tidak mampu menopang daya motor listrik yang tinggi. BL-SEV01 diuji ulang di laboratorium Fakultas Teknik Elektro Universitas Buda Luhur untuk perbaikan selama dua bulan lagi. di industri, dan akhirnya siap untuk tes baru di Bogor International Circular Center,
Uji coba kedua diselenggarakan kembali pada 13 April 2021 di Sentul Club dengan para penguji pebalap profesional dan mantan mahasiswa Universitas Buda Luhur M. Galih Aji Prakoso. Ia langsung lolos tes dengan menambah BL-SEV01 sebanyak 10 lap dan hasilnya performanya meningkat signifikan dibandingkan test drive pertama di awal 2021.

“Saya lebih percaya diri karena motor elektrik BL-SEVO1 lebih mumpuni di test drive kedua ini. Kemampuan manuver BL-SEV01 meningkat signifikan dan stabil, apalagi kemampuan melewati tikungan lebih stabil ke bawah.” menguji motor listrik sport di lintasan untuk pertama kalinya. Ini lebih istimewa lagi berkat karya Universitas Budi Luhur yang saya suka, ”kata Galih.

Setelah 10 lap mesin langsung turun ke side stop untuk mengecek status dan pengoperasian aki, Sujono memastikan kondisi BL-SEV01 tidak ada masalah dan performanya bisa ditingkatkan secara memadai. Perubahan pada sektor kaki banyak berkaitan dengan performa BL-SEV01, termasuk meningkatkan kecepatan tertinggi BL-SEV01 dari 100 km / jam menjadi 135 km / jam.

“Masa pakai baterai, performa, dan kapasitas saat ini memenuhi standar minimum untuk motor sport elektrik yang dapat bertahan di lintasan dengan kecepatan tertinggi hingga 135 km / jam. Jadi kami berencana untuk meningkatkan baterai untuk ketahanan dan performa yang lebih baik .., Sujono menjelaskan

Penampilan Perdana BL-SEV01 untuk Publik Di IIMS Hybrid 2021

Masyarakat yang ingin menyaksikan langsung teknologi milik BL-SEV01 bisa datang ke Indonesian International Motor Show 2021 (IIMS) yang bertempat di Hall C JIExpo Kemayoran di pusat kota Jakarta, hingga 25 April 2021.

Selain BL-SEV01, pengunjung pameran juga bisa melihat sejumlah motor listrik lainnya, yakni Budi Luhur 40 (BL-40) dan Kendaraan Listrik Budi Luhur Charge 01 (BL-CEVO1).

Garis motor listrik yang ditampilkan UBL merupakan wujud nyata kontribusi lembaga pendidikan terhadap ilmu pengetahuan khususnya perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Semua teknologi yang dipamerkan merupakan hasil kajian mahasiswa dan dosen UBL yang tergabung dalam Pusat Kajian Kendaraan Bermotor Listrik.

“Indonesian International Automobile Salon (IIMS) merupakan ajang pameran kendaraan listrik hasil karya dosen dan mahasiswa Universitas Budi Luhur. Menurut penelitian di universitas, karya ini harus dipresentasikan ke publik, termasuk pameran ini,” ujarnya. disebut Kasih Hanggoro.

itulah sedikit info dari liputanberitaku.com

 

#artikel-asli