hit counter

Resep Masakan Pakai Rice Cooker

Penanak nasi yang merupakan alat penanak nasi dapat dengan mudah digunakan untuk memasak berbagai macam makanan yang mudah disiapkan. Biasanya untuk menanak nasi, ternyata rice cooker bisa digunakan sebagai peralatan dapur yang hampir selalu ada di rumah-rumah Indonesia untuk membuat bahan yang enak.

1. Sup ayam komplet

Ada menu sahur sehat yang bisa Anda buat dalam waktu singkat. Resep kaldu ayam yang sempurna bisa dibuat dengan penanak nasi sederhana. Bahan untuk membuat sop ayam yang sempurna antara lain kentang, wortel, dada ayam, jagung, dan daun bawang. Selain bumbu halus, bawang putih, bawang merah, hazelnut, garam dan gula bisa disiapkan.

2. Nasi liwet

Beragam nasi yang digiling dengan rice cooker salah satunya adalah Nasi Liwet. Pada umumnya nasi liwet dimasak menggunakan dandan. Namun, Anda bisa melakukannya dengan penanak nasi agar lebih praktis dan hemat bensin. Pastikan Anda takar nasi, air dan bumbu di kanan, rice cooker Anda liwet kami akan memiliki tekstur yang gurih dan empuk.

3. Nasi uduk

Namun dengan berbagai olahan nasi dengan rice cooker, kamu juga bisa membuat nasi uduk dengan rice cooker di rumah. Sebelum membuat nasi untuk menanak nasi, pastikan untuk membuat rice cooker yang bersih.

Tuang nasi yang sudah dicuci dan berbagai bumbu nasi uduk seperti serai, lengkuas, daun salam, cengkeh, daun jeruk, pala, dan daun pandan. Aduk nasi satu atau dua kali selama memasak sampai benar-benar matang.

4. Kari sapi jepang

Ingin disajikan dengan lauk yang praktis? Anda bisa mencoba membuat resep masakan Jepang untuk menanak nasi dengan daging sapi. Kari daging sapi Jepang cukup praktis karena hanya membutuhkan bumbu di antaranya, daging sapi, bawang merah, bawang putih, jahe, dan bubuk kari. Saat menyiapkan bahan, Anda bisa mendidih di dalam rice cooker hingga daging empuk dan kuahnya mengental.

5. Spaghetti bolognese

Spaghetti merupakan salah satu jenis pasta yang disukai banyak orang Indonesia. Biasanya dimasak dan disajikan dengan bumbu Bolognese. Spaghetti Bolognese dapat dibuat dengan menggunakan saus Bolognese instan. Daging, bahan dasar saus Bolognese, bisa diganti dengan daging kalengan agar pembuatannya lebih praktis.

6. Ayam goreng ala Korea

Resep sederhana menggunakan rice cooker selanjutnya adalah ayam goreng ala korea. Kamu yang nonton drama Korea pasti pasti tahu sajian yang satu ini dengan baik. Ayam goreng Korea hanya bisa dibuat dengan penanak nasi. Keistimewaan masakan Korea adalah saus yang melapisi ayam goreng. Berbahan dasar saus tomat, sambal, madu, dan minyak wijen membuat saus ini kaya rasa.

7. Capcay kuah

Anda kemudian bisa memasak sup nasi dengan makanan sederhana. Berbekal bumbu berbahan dasar putih dan berbagai sayuran favorit seperti kembang kol, wortel, dan kacang hijau. Hidangan praktis bisa disiapkan dengan penanak nasi.

8. Nasi jagung

Selain uduk dan liwet kami, Anda juga bisa memasak nasi jagung dengan rice cooker. Pertama, goreng nasi dengan air jagung sebelum dimasak di rice cooker. Anda bisa menambahkan fillet ayam, paprika merah atau sayur campur sebagai isian olahan nasi pada rice cooker ini.

9. Bubur ayam

Apakah Anda mencampur bubur ayam atau tidak? Tidak peduli bagaimana Anda memakannya, Anda bisa membuat bubur ayam dengan penanak nasi. Tentunya resep menggunakan rice cooker ini lebih praktis dan hemat bensin karena tidak menggunakan wajan.

10. Nasi kuning

Bosan menyajikan nasi putih? Di dalam penanak nasi Anda bisa mencoba salah satu jenis nasi olahan, yaitu nasi kuning. Anda bisa dengan mudah memasak nasi kuning dengan rice cooker, seperti nasi putih. Benar kan?