Isu Transfer, Sergio Aguero Sepakat Gabung Barcelona

liputanberitaku.com – Rumor transfer penyerang Manchester City Sergio Aguero ke Barcelona musim depan semakin positif. Saat ini, Sergio Aguero bakal menyepakati nilai kontrak dua tahun yang ditawarkan Barcelona. Hal tersebut diberitakan salah satu media Spanyol, Beteve, pada Selasa (20 April 2021) waktu setempat. Menurut Beteve, Aguero siap memotong gajinya untuk datang ke Barcelona. Beteve juga menyatakan bahwa Aguero telah memberi tahu keluarga dan teman-teman dekatnya bahwa dia akan pindah ke Barcelona musim depan. Nama Sergio Aguero dan Barcelona telah dikaitkan berkali-kali sejak jendela transfer Januari 2021.

goal.com

Desas-desus mengemuka setelah Joan Laporta terpilih kembali sebagai presiden Barcelona pada Minggu (3/7/2021). Joan Laporta, dikutip di situs Mundo Deportivo, disebut-sebut telah berbicara dengan Sergio Aguero sejak kampanye pemilihan presiden Barcelona pada Februari 2021. Mundo Deportivo mengklaim ada dua kesepakatan antara Laporta dan Aguero selama pertemuan tersebut. Awalnya, Aguero sepakat gajinya akan dipotong jika menerima lamaran Barcelona musim depan.

Kedua, Laporta setuju memberi Aguero bonus transfer untuk menutupi pemotongan gaji. Pendekatan Laporta kepada Sergio Aguero menjadi cara meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona. Rumor tersebut cukup beralasan mengingat Lionel Messi dan Sergio Aguero sudah bersahabat sejak awal 2000-an karena sama-sama membela timnas Argentina U-20.

Lionel Messi dan Aguero saat ini menghadapi situasi serupa, yakni kontrak tim masing-masing akan habis pada Juni 2021. Bedanya, Lionel Messi masih punya opsi bertahan di Barcelona sedangkan Aguero sudah resmi mengumumkan akan meninggalkan Man City di sana. musim depan.

Faktor usia dan minimnya peluang bermain musim ini kemungkinan besar menjadi penyebab Aguero hengkang dari Man City. Musim ini, pemain berusia 32 tahun itu hanya tampil 15 kali dengan tiga gol di semua kompetisi. Aguero kesulitan bergabung dengan skuat Man City musim ini karena cedera lutut dan infeksi virus corona.

Meski mengalami penurunan performa musim ini, Sergio Aguero dari Man City masih dianggap sebagai legenda. Hal itu dibuktikan dengan rencana Man City untuk membangun patung Sergio Aguero di sekitar Stadion Etihad.

Patung Aguero akan berdiri, la leggenda del duo Man City lainnya, David Silva dan Vincent Kompany entkräftet. Menilik ke belakang, Aguero bisa dikatakan salah satu pemain penting di balik revolusi Mann Stadt pimpinan Scheich Mansour dan Khaldoon Al Mubarak. Pemain asal Argentinien itu didatangkan Man City dari Atletico Madrid dengan biaya transfer mencapai 35 juta Pfund atau lebih dari Rp 600 miliar pada 2011.

Investasi tersebut terbilang murah jika dibandingkan dengan kontribusi Aguero di Man City selama 10 tahun terakhir. Sergio Aguero sejauh ini tercatat sudah mencetak 257 gol dan 73 assist dari total 385 pertandingan bersama Man City di semua kompetisi. Angka tersebut membuat Aguero kini berstatus pemain tersubur dalam sejarah Man City.

Aguero juga memiliki gelar Stürmer satu tertajam dalam sejarah Premier League e 181 gol. Ratusan gol yang sudah dicetak Aguero itu pada akhirnya membantu Man City meraih insgesamt 13 trofi domestik termasuk empat gelar juara Liga Inggris hingga saat ini.

#artikel-asli