Mohamed Salah,Pesepak Bola Muslim Yang Taat Agama

Liputanberitaku.com–  Memasuki Bulan suci Ramadhan tahun 1442, Kompetisi pertandingan sepak bola di Eropa terus berlanjut. Bagi para pemain sepak bola muslim seperti Manchester United atau bintang MU Paul Pogba (Paul Pogba), meski harus mengikuti pertandingan, mereka juga wajib melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini.

Dan pada kenyataannya, meski  harus menjalani latihan atau kompetisi yang berat, pesepak bola muslimah ini akan tetap berpuasa di bulan Ramadhan.

Yang lebih menarik dan mengharukan lagi, para pesepak bola handal ini juga selalu menjalankan ibadah lainnya, seperti salat lima waktu dan membaca Alquran. Mohamed Salah, misalnya.

Bintang Liverpool ini dikenal sebagai muslim yang taat.Itimewanya pemain kelahiran Mesir ini punya kebiasaan religius saat berada di lapangan. Salah selalu melakukan selebrasi sujud syukur setiap kali mencetak gol dilapangan.

Mohamed Salah memiliki kebiasaan selalu berdoa saat akan memulai pertandingan.Dia juga mahir membaca Al-Qur’an. Bahkan, ia pernah kedapatan tengah melantunkan ayat suci ketika tengah berada di dalam pesawat.

Mohamed Salah bahkan selalu membawa kitab suci umat islam kemanapun ia pergi. Istimewanya,di saat saat jadwalnya yang sangat padat ia juga sering terlihat selalu menyempatkan membaca Alquran disela-sela jadwalnya yang padat.

Sementara itu, diperoleh kabar karena tengah menjalani puasa, Salah mengubah kebiasaannya untuk berlatih. Selama Ramadan, Salah mengubah jadwal latihan menjadi 3 dini hari, tepatnya sebelum melakukan Sahur.

Salah memilih berlatih di rumah menggunakan peralatan gym di rumahnya. Dia melakukan pull up dan hal lainnya sejak dini hari.

Mengenai puasa saat pertandingan, Mohamed Salah mendapatkan dukungan penuh dari sang pelatih Jurgen Klopp.

“Sama sekali tak ada masalah kalau pemain saya puasa, saya hormati agama mereka. Mereka juga main bagus meski sedang puasa atau tidak,” ujar Klopp.

 

 

 

artikel asli