7 Kutipan Menginspirasi Dari Mahatma Gandhi

www.liputan beritaku.com— 7 Kutipan Menginspirasi Dari Mahatma Gandhi- Mahatma Gandhi, bernama Mohandas Karamchand Gandhi (lahir 2 Oktober 1869 di Porbandar, India – meninggal 30 Januari 1948 di Delhi), seorang pengacara, politisi, aktivis sosial dan penulis India yang menjadi pemimpin gerakan nasionalis anti-Inggris. Domain India. Karena itu, dia dianggap sebagai bapak dari tanah airnya. Gandhi diakui secara internasional atas doktrin protes kekerasan (satyagraha) untuk mencapai kemajuan politik dan sosial.Di mata jutaan penduduk asli Amerika, Gandhi adalah Mahatma (“Jiwa Agung”). Kekagumannya yang tak terpikirkan terhadap kumpulan besar yang telah berkumpul untuk melihatnya dalam perjalanannya menyebabkan mereka sangat tertekan; dia hampir tidak bisa bekerja di siang hari atau istirahat di malam hari. “Masalah para mahatma,” tulisnya, “hanya diketahui oleh para mahatma.” Ketenarannya menyebar ke seluruh hidupnya dan hanya tumbuh setelah kematiannya. Nama Mahatma Gandhi adalah salah satu yang paling dikenal luas di muka bumi saat ini.

Gandhi adalah anak bungsu dari istri keempat ayahnya. Ayahnya, Karamchand Gandhi, yang tidak memiliki banyak kualifikasi formal di dewan (perdana menteri) Porbandar, ibu kota kerajaan kecil Hindia Barat yang diperintah Inggris (sekarang di negara bagian Gujarat). Namun, dia adalah administrator yang cakap yang tahu bagaimana mengarahkan jalannya antara para pangeran yang boros, orang-orang yang telah lama menderita, dan pejabat politik Inggris yang keras kepala yang sedang berkuasa.Ibu Gandhi, Putlibai, sangat peduli dengan agama, dia tidak terlalu peduli dengan perhiasan atau permata, membagi waktunya antara rumah dan pelipisnya, sering berpuasa dan menyusui siang dan malam ketika ada penyakit dalam keluarga. . Mereka dibesarkan di sebuah rumah yang penuh dengan Vaisnavisme mohanja – dalam penyembahan dewa Hindu Visnu – dengan sedikit aliran Jainisme, sebuah agama India yang secara moral ketat yang prinsip intinya adalah tanpa kekerasan dan keyakinan bahwa segala sesuatu di alam semesta adalah abadi. Untuk alasan ini, dia hanya menerima ahimsa (tidak berbahaya bagi semua makhluk hidup), vegetarianisme, puasa pembersihan diri, dan toleransi timbal balik antara pemeluk agama dan sekte yang berbeda.Inilah tujuh kata Mahatma Gandhi yang telah menjadi inspirasi besar :

7 Kutipan Menginspirasi Dari Mahatma Gandhi

  1. Where there is love, there is life.

Di mana Anda cinta, di situ ada kehidupan.

  1. Happiness is when what you think, what you say, and what you do are in harmony.

Kebahagiaan adalah ketika apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda katakan, dan apa yang Anda lakukan selaras.

  1. Live as if you were to die tomorrow. Learn as if you were to live forever.

Hiduplah seolah-olah Anda ingin mati besok. belajarlah seolah-olah Anda ingin hidup selamanya.

  1. Satisfaction lies in the effort, not in the attainment, full effort is full victory.

Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada pencapaian, usaha yang gigih adalah kemenangan yang sempurna.

  1. Strength does not come from physical capacity. It comes from an indomitable will.

Kekuatan tidak berasal dari kapasitas fisik. Itu berasal dari kemauan yang gigih.

  1. You must not lose faith in humanity. Humanity is an ocean; if a few drops of the ocean are dirty, the ocean does not become dirty.

Anda tidak harus kehilangan kepercayaan pada kemanusiaan. Kemanusiaan adalah sebuah lautan; jika sedikit bagiannya kotor, lautan            tidak akan menjadi kotor.

  1. Power is of two kinds. One is obtained by the fear of punishment and the other by acts of love. Power based on love is a thousand times more effective and permanent then the one derived from fear of punishment.

Kekuatan terdiri dari dua jenis. Salah satunya diperoleh karena rasa takut pada hukuman dan yang lainnya dikarenakan cinta,kekuatan           berdasar cinta seribu kali lebih efektif dan permanen dibanding yang berasal dari rasa takut pada hukuman.

Ini adalah tujuh kata inspiratif Mahatma Gandhi. Jika perdamaian itu indah, mengapa pertumpahan darah harus terus berlanjut? Jika cinta itu indah, mengapa harus marah di antara orang-orang.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat RA KARTINI