7 Tips Agar Kulit Bersinar Saat Lebaran

Liputanberitaku.com– 7 Tips Agar Kulit Bersinar Saat Lebaran- Meski Idul Fitri masih tinggal beberapa minggu lagi, persiapan untuk mendapatkan kulit yang bercahaya alami ( disebut juga glowing ) dalam semalam. Dari pola makan, gaya tidur, pemakaian kulit, usia hingga faktor mental, beberapa rutinitas harus diikuti untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Berikut 7 tips agar kulit bersinar saat lebaran tiba:

1. Bersihkan secara teratur

Kunci untuk rutin membersihkan kulit bercahaya adalah dengan membersihkan wajah secara menyeluruh dengan menghilangkan kotoran, minyak dan partikel polusi yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit kusam. Sabina Wizemann, ahli kimia senior di GH Beauty Lab, berkata: “Cuci wajah Anda dengan pembersih wajah di pagi dan sore hari, dan pijat wajah Anda dalam gerakan melingkar dengan jari-jari Anda.”

Baca Juga : Tips Menjaga Kelembapan Bibir Selama Puasa Ramadan

2. Eksfoliasi kulit

Pengelupasan kulit Wizemann berkata: “Salah satu cara terbaik  memutihkan kulit dan meningkatkan kilau dengan segera dan untuk waktu yang lama adalah dengan mengelupas atau mengelupas.” “Proses ini menghilangkan lapisan luar sel kulit mati dan membuat permukaan kulit lebih Indah. Lebih halus, lebih bersih dan memantulkan cahaya alami.

”Wizemann juga merekomendasikan penggunaan exfoliant fisik (seperti scrub wajah) dua kali seminggu untuk kulit sensitif atau kering, dan seminggu sekali untuk kulit sensitif atau kering. Untuk jenis kulit lainnya, gunakan hingga tiga kali.

3. Melembabkan dan melindungi kulit

Agar kulit lebih berkilau, harap gunakan pelembab. Kulit lembab memantulkan cahaya, membuatnya langsung terlihat lebih bercahaya. Selain itu, pastikan untuk menggunakan tabir surya atau krim berspektrum luas SPF 30+ untuk melindungi kulit Anda, karena pengelupasan kulit membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari, termasuk flek hitam di wajah Anda.

Baca Juga : Manfaat Infused Water Lemon untuk Kesehatan

4. Carilah bahan perawatan kulit yang dapat mencerahkan kulit Anda,

Pilihlah produk perawatan kulit yang memiliki bahan perawatan kulit aktif untuk mencerahkan kulit Anda, misalnya: Vitamin C Danusia Wnek, ahli kimia dari GH Beauty Lab mengatakan bahwa antioksidan vitamin C dapat mencerahkan Kulit dapat memblokir enzim yang menghasilkan pigmen.

Niacinamide (vitamin B3)

Wizemann mengatakan bahwa Niacinamide dapat memperlambat produksi pigmen dan mencerahkan bagian kulit yang terdapat bintik-bintik hitam. “Resorcinol dan alpha-arbutin memecah pigmen untuk warna kulit yang lebih merata,” kata Cynthia Price, M.D., seorang dokter kulit di Phoenix.

Penggunaan produk pencerah kulit setiap hari dapat mencerahkan kulit kamu dari waktu ke waktu. Efeknya pun dapat terlihat dalam beberapa minggu, dengan hasil optimal dalam waktu sekitar tiga bulan.

5. Melembabkan kulit secara teratur

Jangan hanya sekali-sekali menggunakan pelembap atau bahkan diaplikasikan saat kulit terasa kering saja. “Kurangnya hidrasi membuat kulit kamu menjadi kusam dan bahkan bisa muncul kerutan,” kata Jeanine Downie, M.D., dokter kulit di Image Dermatology di Montclair, New Jersey. “Gunakan pelembab topikal pagi dan sore hari untuk menghidrasi kulit.”

Baca Juga : Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan: Mencegah Gangguan Jantung Hingga Ginjal

Lalu, pelembap seperti apa yang baik untuk kulit? “Pengujian kami menunjukkan bahwa lotion dan krim wajah secara umum lebih menghidrasi daripada minyak, serum, dan formula lainnya,” jelas Birnur Aral, Ph.D., Direktur GH Beauty Lab. “Jenis ini berupa emulsi (campuran komponen minyak dan air) yang membawa bahan pelembab ke lapisan atas kulit, membantunya menahan kelembapan.”

6. Untuk hasil yang cepat, cobalah gunakan masker wajah

Untuk mengencangkan dan meningkatkan kilau kulit secara instan saat terasa kusam, kamu bisa menggunakan face mask atau masker wajah yang melembapkan dan biarkan meresap ke dalam kulit. Kamu juga bisa membuat masker buatan sendiri dari bahan-bahan alami yang menyehatkan.

7. Gunakan lotion dengan shimmer

Kabar baiknya kamu bisa membuat kulit berkilau dalam hitungan detik dengan produk perawatan kulit dan makeup hybrid yang disebut “glotions”. Ini sebenarnya pelembab yang dilengkapi efek ‘highlighter’ yang meningkatkan cahaya. Kamu bisa mengaplikasikannya ke seluruh wajah sebelum menggunakan makeup atau bisa juga menggunakannya di beberapa titik saja seperti bagian atas tulang pipi dan di bawah lengkungan alis.

 

 

 

 

 

artikel asli