hit counter

Bingung Mau Pake Baju Apa Saat Lebaran? Liat Rekomendasi Ini

www.liputanberitaku.com— Idul Fitri merupakan salah satu hari libur nasional di Indonesia untuk merayakan akhir bulan puasa Ramadhan. Idul Fitri juga dikenal sebagai “Lebaran“. Lebaran merupakan liburan panjang yang diingat orang Indonesia pada hari ini dengan mengunjungi keluarga, kerabat dan beberapa teman mereka.Ada banyak kegiatan di hari raya ini, seperti sholat / sholat di masjid, bersedekah, meminta maaf atas segala dosa yang dilakukan manusia, dan hari ini menandai berakhirnya puasa.

Jika kita melihat sejauh mana perayaannya, Idul Fitri merupakan perayaan terbesar di Indonesia. Banyak orang Indonesia yang melakukan perjalanan jauh untuk kembali ke kampung halaman dan berkumpul kembali dengan kerabat mereka. Kemacetan dan keterlambatan keberangkatan transportasi biasa terjadi menjelang Idul Fitri. Pasalnya, lebih dari 8 juta orang Indonesia kembali ke kampung halamannya beberapa hari sebelum Lebaran.Sebagian besar penganut agama Islam juga sibuk mempersiapkan pakaian saat Lebaran. Dari desain blus terbaru tahun 2021 hingga kaftan yang modern harus menginspirasi tampilan busana muslim yang cantik dan nyaman. Supaya bisa trend, simak tips busana lebaran 2021 yang trendy dan modern di hari raya Idul Fitri.

 

1. Bunga kaftan dengan full print

sumber berkas : gamis.me

Motif floral juga bisa dipilih untuk motif pakaian yang dikenakan saat lebaran. Motif bunga kecil tapi fullprint ini sebenarnya menarik perhatian dengan ciri khas model kaos Idul Fitri tahun 2021. Untuk mempermanis tampilan minimalis Lebanon, Anda hanya perlu mengenakan satu model kaftan dengan kombinasi warna putih dan putih. biru terang.
Untuk hijab, pilihlah hijab segi empat berwarna biru tua yang konsisten dengan dominasi warna kaftan. Jangan lupa kenakan flat shoes atau sendal dengan detail embellished yang terlihat praktis dan nyaman saat hari raya Idul Fitri.

2. Wrap Dress

sumber berkas :  2.bp.blogspot.com

Gaun khusus muslim untuk Idul Fitri 2021 tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi juga desain yang modern. Jadi kamu bisa memakainya tidak hanya saat lebaran, tapi juga untuk traveling bahkan travelling. Jika Anda menyukai tampilan modern, Anda bisa mencoba baju muslim terbaru dengan pola jumpsuit. Gaun ini terlihat cantik dan anggun dengan balutan warna krem ​​kecil dan detail kemasan membentuk pita di sekeliling pinggang. Sesuai dengan trend dress Lebanon, sepertinya gaun ini cocok untuk momen persahabatan karena polanya yang longgar. Pola baju ini nyaman dan tidak terasa panas saat dikenakan seharian. Anda bisa menggunakan hijab dengan warna senada atau hijab bermotif elegan untuk desain hijab Anda.

3. Baju muslim dengan bahan organza

sumber gambar : wikipie.co.id

Jika ingin tampil sedikit formal di kumpul-kumpul, busana muslimah ala organza bisa jadi pilihan yang tepat. Salah satu desain gaun Idul Fitri yang luar biasa di tahun 2021 terkenal dengan kemewahan organza dan detail batuan atau payet di sekitarnya. Kemewahan dari busana muslim ini memberikan tampilan yang elegan saat lebaran berkat sulaman pada pakaiannya.

4. Gamis Ruffle

sumber gambar : inkuiri.net

Gamis dan kaftan menjadi andalan busana muslim untuk memberikan kesan tinggi hari raya Idul Fitri. Yang harus kamu lakukan adalah memilih dress dress berwarna pastel dan memadukannya dengan hijab vals, penampilanmu pasti sudah istimewa. Untuk mendapatkan gaya yang lebih unik, coba kenakan gamis ruffled atau lipit yang langsung membuat gaun Idul Fitri Anda semakin modern. Jika ingin berkunjung di rumah, kenakan dress dress berbahan rayon atau katun tidak hangat tapi longgar. struktur. Agar gaya muslimah yang simpel mencerminkan kenyamanan dan tampilan yang sederhana bisa diaplikasikan kapan saja.

 

Baca Juga : Makanan Yang Wajib Dihidangkan Saat Hari Raya Idul Fitri