Joe Taslim Perankan Sub Zero Di Film Mortal Kombat Terbaru

 www.liputanberitaku.com— Johannes Taslim atau lebih dikenal dengan Joe Taslim (lahir di Palembang, Sumatera Selatan, 23 Juni 1981; umur 39 tahun) adalah seorang aktor, atlet, model dan penyanyi Indonesia.

Sumber gambar: milenianews.com

Joe memulai karirnya di dunia olahraga. Dia adalah atlet judo profesional yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Joe memenangkan Juara Judo ASEAN dan membawa pulang medali emas di Kejuaraan Judo Asia Tenggara 1999 di Singapura, serta mempersembahkan medali perak di SEA Games 2007.

Di tengah kesibukannya sebagai atlet, Joe mengaku tak bisa menghentikan keinginannya untuk beraksi. Dia juga mengambil bagian dalam casting. Dia kemudian membintangi film pertamanya, “Karma” (2008).

Baca Juga: Biografi Dan Pencapaian Anthony Martial

Debut pertama Joe tiba-tiba berakhir. Film horor yang disutradarai oleh Allan Lunardi ini tidak banyak mendapat sambutan dari pecinta sinema Indonesia. Dia juga harus melalui serangkaian penolakan di casting 2009.

“Tahap casting, menurut saya, tahap pencarian,” kata Joe. “Dalam kurun waktu 2008-2009, saya memutar film-film yang ingin saya produksi dan tidak pernah saya gunakan”.

Karier akting Joe akhirnya terbang berkat film ketiganya, “Attack” (2012). Jaka tampil sebagai mayor, anggota pasukan elit, yang menghentikan target operasi di apartemen tim raja narkoba Tama Riyadi (Ray Sahetapy) yang terkenal.

Film yang disutradarai oleh Gareth Evans ini sukses menarik perhatian penonton dalam dan luar negeri. Film yang dibintangi oleh Iko Uwais ini tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto 2011. Film ini dinobatkan sebagai salah satu film bela diri terbaik di Indonesia setelah bertahun-tahun. Sony Pictures juga merilis “The Raid: Redemption”.

Setelah “Raid”, Joe menjadi semakin terkenal di industri film Hollywood. Suami Juli Taslim berkesempatan tampil bersama Vin Diesel dan aktor terkenal Dwayne Johnson di “Fast Furious 6” (2013). Dalam film yang disutradarai oleh Dustin Lin itu, Joe berperan sebagai pakar seni bela diri Asia. Dia adalah bawahan antagonis, Shaw (Luke Evans).

Kesuksesan Joe dalam film laga membuatnya berakting di genre film lain. Ia pun memilih film “La Tahzan” (2013) yang disutradarai oleh Danial Rifki sebagai proyek terbarunya. Dalam film yang juga dibintangi Atiqah Hasiholan ini, Joe tampil sebagai fotografer Jepang dengan peran Yamada. Yamada yang jatuh cinta pada Viona (Atiqah Hasiholan) menyatakan siap pindah agama karena cintanya.

Film terbaru Warner Bros., New Line Cinema, Mortal Kombat, resmi dirilis kemarin Rabu (21 April). Film yang diadaptasi dari video game ini menampilkan aksi bela diri Joe Taslim.Mortal Combat bercerita tentang turnamen penamaan antara pejuang Bumi dan kekuatan jahat Outworld yang memperebutkan kekuatan Bumi.

Joe Taslim memerankan karakter Sub Zero dengan kekuatan kontrol es. Ia menjadi salah satu pembunuh paling ditakuti dari klan Lin Kuei.Peran yang dimainkannya cukup penting sebagai salah satu karakter asli yang pertama kali muncul di Mortal Kombat (1992).

Sejak awal film, Jota, panggilan akrabnya, sudah tampil dalam sebuah aksi bela diri. Tak hanya itu, 39 pria tersebut juga fasih berbahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin.Di tengah cerita, Joe Taslim tampil dengan tampilan baru, dengan balutan armor yang menutupi tubuh dan wajahnya. Juga, mata Sub Zero telah membiru.

Pertarungan sengit antara Sub Zero yang diperankan oleh Joe Taslim, dan Scorpion, aktor Jepang Hiroyuki Sanada adalah film Mortal Kombat terakhir.

Ada juga karakter dalam Mortal Kombat yaitu Sub Zero (Joe Taslim), Scorpion (Hiroyuki Sanada), Liu Kang (Ludi Lin), Raiden (Tadanobu Asano), Sonya Blade (Jessica McNamee), Jax (Mehcad Brooks) dan Kano ( Josh Lawson).