Review Laptop Gaming HP OMEN

www.liputanberitaku.com— Lebih elegan, lebih bertenaga, dan lebih serbaguna. Itulah tiga uraian saya tentang HP OMEN 15-2020 (15-en0013AX), laptop gaming terbaru dari HP tahun 2020. Laptop yang tidak hanya cocok untuk para gamers, tapi juga untuk berbagai keperluan atau pekerjaan lainnya. Saya menyebutnya serbaguna atau serbaguna.
Kehadiran laptop ini sepertinya cukup awal, mungkin karena spesifikasinya yang menggiurkan. Belum lagi desainnya juga sudah disempurnakan, ke arah yang lebih positif, setidaknya dari sudut pandang saya. Profil HP OMEN 15 memang berbeda dengan seri sebelumnya, namun tetap memiliki ciri khas laptop gaming.

Biasanya dibuat untuk para gamer. Tapi mungkin yang bahkan tidak suka bermain game akan cocok karena fitur utama laptop ini. Di sini Anda akan menemukan gambaran umum tentang HP OMEN 15-2020 (15-en0013AX).

Desain

sumber gambar : www.yangcanggih.com

Sangat umum jika laptop gaming memiliki profil yang kuat, logo yang mencolok, sudut melengkung atau kokoh di ujung bodi atau layar. Namun, HP mengambil pendekatan berbeda pada HP OMEN 15 versi 2020 ini. Tampilannya lebih simpel, tapi menurut saya jadi seadanya, kesannya ini laptop gaming, namun melalui desainnya yang bersudut membuatnya sendiri terasa, tetapi juga cocok untuk laptop profesional. Logo OMEN eksternal memiliki tampilan yang lebih elegan dengan efek gradien hijau-biru-ungu yang menarik. Yang mengejutkan saya, banyak orang yang mengenali laptop ini, padahal saya hanya mengunggah sudut tertentu ke media sosial.Ini jelas merupakan hal yang baik terutama untuk HP, karena produknya sudah memiliki fitur-fitur yang bagus. Laptop ini tidak terlalu tebal pada 2,25cm. Laptop itu sendiri memiliki berat 2,37kg, lebih berat dari laptop harian saya, yang kurang dari 1,8kg. Itu masih terhubung ke adaptor AC sekitar 500g.

Layar

sumber gambar : gizmologi.id

HP memiliki layar 15,6 inci 1920 × 1080 piksel LG Philips IPS WLED dengan lapisan anti pantulan untuk meminimalkan efek pantulan. Panel ini adalah versi 60Hz tanpa sinkronisasi GHz, yang berarti panel ini hanya dapat mengirimkan game pada 60 frame per detik saat V-Sync diaktifkan. Meskipun kecepatan refresh dan resolusi tampilan standar, layar dapat menghasilkan gambar yang cerah dan warna yang hidup tanpa kehilangan detail objek gelap. Hal lain yang saya rasakan adalah kontras yang tinggi antara area sorotan dan bayangan. Resolusi 1080p yang sama sangat ideal untuk berbagai tujuan: bermain game, bekerja atau menonton video, tanpa membebani GPU secara berlebihan.

Keyboard, touchpad, dan palm rest

sumber berkas : yangcangcomgih.com

HP menawarkan keyboard tujuh baris ukuran penuh dengan kunci tombol chiclet 1,5×1,5cm dan keypad lebar 3,5mm. Ada keypad numerik, tapi pengurangan area tombol hanya diterapkan ke tombol fungsi. Satu hal yang sangat saya hargai adalah penempatan tombol penggeser arah, sedikit ke belakang dari sandaran tangan, tanpa pemotongan yang diperpanjang. Keyboard memiliki LED merah, kecuali untuk tombol kontrol WASD. LED menggunakan warna putih dan dikombinasikan dengan tombol hati merah untuk membuatnya tampak kontras dengan tombol di sekitarnya

Perangkat keras dan tolok ukur

sumber gambar : www.murdockcruz.com

Susunan hardware Omen HP-ce085TX dapat dilihat di bawah ini:

Prosesor 2,8 GHz Intel Core i7 7700HQ ‘Kaby Lake’
Motherboard HP 838F
Kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 (Intel HD Graphics 630 terintegrasi)
Memori 8 GB RAM DDR4-2400 saluran tunggal
Memori Hard Drive Hitachi HGST 1 TB
Monitor LG Philips LGD058C
Bang & Olufsen Speakerdual plus HP Audio Boost
Baterai 4-sel 70 Wh
Windows 10 adalah sistem operasi monolingual 64-bit
Ada lima software benchmark yang saya gunakan untuk mengukur performa hardware Omen 15-ce085TX dan di sana Anda bisa melihat kemampuannya secara keseluruhan. Program perangkat lunak ini mencakup 3DMark Time Spy 1.0, PCMark 10 1.0, Cinebench R15, Unigine Valley 1.0, dan Heaven 4.0.

Baca Juga : Perbedaan Oppo A74 5G dan A74