65 Orang Suporter Persija Ditangkap Polisi Ketika Konvoi Kemenangan di HI

Liputanberitaku.com–  Penangkapan dilakukan kepada 65 suporter Persija Jakarta atau Jakmania oleh pihak Polda Metro Jaya yang melakukan konvoi setelah timnya menang Piala Menpora 2021.Bukan hanya smpai disitu, polisi juga telah membubarkan kerumunan massa di sekitaran Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Karena hingga saat ini Kerumunan massa masih dilarang di tengah penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus berkata kepada para wartawan, Senin (26/4),Dari hasil semalam ada 65 orang kita amankan yang kemudian kita cek ada 52 orang dewasa, anak-anak 12 orang dan 1 perempuan dewasa, kita amankan di Polda Metro Jaya, kita periksa dan tindak lanjuti.

Yusri juga mengatakan mereka diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait apakah ada ajakan untuk melakukan konvoi kemenangan tersebut.

Akan tetapi, samapi pada saat ini masih belum ditemukan ada unsur ajakan tersebut. Dan hasilnya, puluhan Jakmania itu telah dipulangkan secara bertahap.

“Demikian dari pemeriksaan sampai pagi tadi belum ditemukan adanya ajakan tersebut, mereka spontanitas dengan kemenangan Persija mereka berkumpul karena dirasa bundaran HI itu ikon Persija, setiap Persija menang akan berkumpul di sana,” tutur Yusri.

Namun kendati demikian, kata Yusri, pihaknya akan tetap terus melakukan pemantauan di media sosial. Yang tujuannya, untuk memastikan ada atau tidaknya ajakan itu di media sosial.

“Kita akan dalami melalui medsos apakah ada ajakan melalui medsos,” ucap Yusri.

Untuk lebih lanjut, Yusri menyebut jika pihaknya juga akan berencana memanggil pengurus Jakmania, termasuk manajemen Persija untuk mendalami ajakan tersebut. “Tergantung profiling dari penyidik,” ujarnya.

Sebelumnya aparat kepolisian sempat membubarkan kerumunan massa yang diduga merupakan suporter dari Persija Jakarta,yaitu Jakmania di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada hari Senin (26/4) dini hari.

Pembubaran itu turut diunggah oleh akun Instagram TMC Polda Metro Jaya. Dalam video yang diunggah itu, terlihat sejumlah atribut yang identik dengan warna khas Persija.

Tak hanya itu,di dalam video juga tampak bendera dengan lambang tim Macan Kemayoran yang dibawa oleh massa yang menggunakan sepeda motor.

 

 

artikel asli