Apa Itu Keju Edam?

liputanberitaku.com–Riwayat singkat keju edam dikutip dari The Culture Trip, keju edam telah dibuat di Belanda semenjak era tengah. Waktu itu keju edam banyak diolah langsung jadi cemilan halus dan creamy. Sama dengan namanya, keju edam datang dari sebuah kota di Belanda yang namanya Edam. Kota Edam populer sebagai salah satunya kota pemroduksi susu dan olahnyannya, seperti keju. Di jaman penjajahan, banyak pedagang Belanda yang bawa dan simpan keju edam dengan jumlah yang besar.

Keju edam menjadi satu diantara makanan yang kerap dikonsumsi saat lakukan pelayaran dalam waktu lama. Itu karena keju edam masak semakin lama dibanding tipe keju yang lain. Disamping itu, struktur dan rasa asin dari keju edam pun tidak gampang berbeda walaupun diletakkan dalam saat yang lumayan lama. Hal itu yang membuat keju edam banyak dibawa ketika melaut oleh Belanda dan menjadi satu diantara makanan yang dapat dijumpai secara mudah di wilayah koloni Belanda.

Apakah itu Keju Edam?

Sesudah ketahui riwayat singkat berkenaan keju edam, tidak ada kelirunya untuk mendalami mengenai apakah itu keju edam. Dikutip dari The Spruce Eats, keju edam sebagai keju terkenal di dunia dari Belanda.

Keju edam mempunyai kandungan lemak capai 40% yang mana membuat teksturnya lebih halus dan asin dibanding dengan tipe keju yang lain.

Ada yang lain dari keju edam dibanding dengan tipe keju yang lain yakni ada susunan parafin atau lilin warna merah. Susunan ini dapat jaga wewangian dan rasa dari keju edam. Yakinkan untuk beli keju edam asli yang di import dari Belanda. Banyak tiruan keju edam yang rasanya tidak seperti aslinya, sama seperti yang dikutip dari situs The Spruce Eats.

Untuk kamu yang ingin membuat kastengel, ada panduan membuat supaya wewangian dan rasanya lebih menarik yakni pada pemakaian tipe keju sebagai kombinasi adonan. Salah satunya tipe keju yang dapat kamu pakai agar kastengel bikinanmu renyah dan wangi ialah keju edam. Keju edam mempunyai rasa yang lebih asin dibanding cheddar hingga dapat tingkatkan rasa renyah pada kastengel. Keju edam banyak dipasarkan di supermarket. Umumnya, dipasarkan dengan beragam ukuran dimulai dari yang 1 kg sampai yang 1000 gr. Harga bervariasi, dimulai dari Rp 30.000.