Mike Tyson: Saya Akan Lawan Lennox Lewis pada September

Liputanberitaku.com — Mike Tyson mengaku akan melawan Lennox Lewis dalam pertandingan tinju pada September mendatang. Hal ini diungkapkan Tyson saat bertemu dengan TMZ Sports.

Namun, hingga saat ini, tanggal dan lokasi pertarungan antara Tyson dan Lewis belum selesai. Tyson berkata: “Saya akan bermain sebagai Lennox Lewis pada bulan September.”

Terakhir kali Tyson bermain melawan Lewis adalah pada 8 Juni 2002. Saat itu, Lewis mempertahankan kejuaraan kelas berat dunia WBC, IBF, IBO, The Ring setelah mengalahkan Tyson di babak sistem gugur delapan ronde.

Saat itu, Lewis menjadi petinju ketiga yang mengalahkan Tyson dengan KO / TKO setelah Buster Douglas dan Evander Holyfield. Rencana duel dengan Lewis merupakan kelanjutan dari comeback Tyson di ring tinju.

Sebelumnya, pria berusia 54 tahun itu melakukan comeback melawan Roy Jones Jr. Dalam pertarungan eksibisi pada 28 November 2020

Tyson awalnya dijadwalkan untuk menghadapi Holyfield di Miami pada 29 Mei, tetapi pertandingan antara Tyson dan Holyfield tidak berlangsung setelah kedua petinju tersebut menolak untuk menyetujui pembayaran tersebut.

Lewis adalah salah satu petinju kelas berat terbaik dalam sejarah tinju. Pada akhirnya petinju Inggris-Kanada itu berhasil mengalahkan Vitali.

Sebelum memutuskan pensiun, Klitschko mempertahankan gelar juara dunianya pada 21 Juni 2003. Lewis hanya kalah dua kali dalam karirnya, kalah dari Oliver McCall pada September 1994, dan kalah dari Hasim Rahman pada April 2001. Tyson dan Lewis.

Pertemuan publik terakhir adalah pada 22 Februari 2020. Sebelum duel antara Tyson Fury dan Deontay Wilder, kedua mantan petinju dan Wholyfield (Wholyfield)) ini bersama-sama memenangkan penghargaan WBC.

 

 

 

 

#Artikel-asli