Realme C20 Resmi Luncur di Indonesia

Liputanberitaku.com – Pada akhir April, Realme kembali memperkenalkan ponsel entry-level baru ke Tanah Air, Realme C20. Salah satu kelebihan yang diberikan ponsel ini adalah kapasitas baterainya yang tergolong besar yakni 5.000 mAh.

Baterainya dikatakan mampu bertahan hingga 43 hari dalam mode standby. Seperti ponsel seri Realme C lainnya, Realme C20 juga mendukung reverse charging. Oleh karena itu, ponsel dapat digunakan sebagai sumber daya ponsel oleh pengguna.

Untuk memanfaatkan fungsi powerbank ini, pengguna perlu menyediakan kabel OTG tambahan. Pasalnya Realme hanya menyediakan kabel charger berjenis MicroUSB untuk ponsel ini.

Dari segi tampilan, Realme C20 menggunakan desain seni geometris dengan pola segi empat di bagian belakang. Panjang layar 6,5 inci mendukung resolusi 1600 x 720 piksel, rasio aspek 20: 9, dan rasio layar 89,5%. Di bagian atas layar, terdapat notch berbentuk drop yang menampung kamera selfie 5 MP f / 2.2.

Kamera belakang Realme C20 hanya terdiri dari kamera utama beresolusi 8 MP f / 2.0. Kamera juga memiliki fungsi fotografi, termasuk peningkatan chroma, mode potret, pemotretan interval, panorama, mode kecantikan, dan HDR. Bagian dapur Realme C20 didukung oleh chipset gaming MediaTek (yaitu Helio G35 (12 nm)). Ponsel ini hanya menyediakan RAM dan versi penyimpanan 2 GB / 32 GB.

Realme menyediakan tiga slot dengan telepon, dua slot digunakan untuk menyimpan dua kartu SIM, dan slot lainnya digunakan untuk memuat kartu microSD. Ponsel ini menjalankan sistem operasi berbasis Android 10, yang dikemas dalam antarmuka khas Realme, Realme UI.

Dihimpun dari situs resmi Realme Indonesia (Kamis, 29/4/2021), spesifikasi lain dari ponsel ini antara lain Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 5.0, dan jack headphone 3.5mm. Realme C20 tersedia dalam dua pilihan warna, biru danau dan abu-abu besi. Dari segi harga, Realme C20 dibanderol Rp 1,3 jutaan di Indonesia.

 

 

 

 

artikel asli