Google Lens Kini Memiliki Fitur Baru yaitu Terjemahkan Teks

Google Lens Kini Memiliki Fitur Baru yaitu Terjemahkan Teks–  Google Lens mengeluarkan feature baru. Anda saat ini dapat ambil screenshot dari bahasa asing dan biarkan Lens mengartikan tanpa mediator.

Penggunaan produk Google paling umum adalah mesin pencarinya. Melalui Chrome misalnya, kamu perlu mengetik hal yang ingin kamu cari. Meskipun cara ini terbilang tidak akan ketinggalan zaman, nyatanya, Google memberikan opsi yang lebih up-to-date dan praktis, lho! Di sinilah produk keluaran 2017, Google Lens, berperan.

Google Lens adalah software atau teknologi berbasis AI yang memanfaatkan objek visual untuk memahami informasi terkait dan menawarkan aksi yang sesuai. Ketika kamu meng-input foto pilihan atau mengarahkan kamera pada objek tertentu, teknologi ini akan melakukan aksi baik menerjemahkan teks, merekomendasikan tempat atau menu, memberi informasi terkait produk, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari proses kerjanya yang canggih dan cepat, akurasi hasil dan saran aksi bergantung besar pada objeknya. Apabila gambar yang kamu identifikasi kurang spesifik dan jernih, hasil yang kemungkinan besar kamu terima adalah informasi terkait hal yang serupa. Misal, kamu menggunakan foto taman di rumahmu, kamu akan diberikan informasi terkait tumbuhan, taman rumah lain, atau taman umum terdekat.

Google mengklaim bahwa hasil yang diberikan adalah yang paling relevan dan bebas dari hal komersil. Perusahaan tersebut juga menyarankan untuk mengaktifkan GPS agar hasil yang diberikan lebih akurat dan spesifik. Teknologi ini tentunya dapat kamu gunakan baik di smartphone maupun personal computer (PC) secara online.

Google Lens Kini Memiliki Fitur Baru yaitu Terjemahkan Teks

Feature baru benar-benar yang memikat ini ada di Google Lens Screenshot UI untuk piranti yang jalan pada Android 11+. Tombol terjemahkan akan mengetahui dan mengartikan text yang hendak ditranslate dengan cepat sekali.

Google terus membuat pengembangan yang terlilit untuk menolongnya menjaga keunggulan antara beberapa kompetitornya. Selainnya mengartikan text, Anda bisa juga mengopi text pada screenshot, yang selanjutnya bisa didownload untuk akses off-line atau dibagi di program Google Terjemahkan atau media sosial seperti Twitter dan Instagram. Google Lens Kini Memiliki Fitur Baru yaitu Terjemahkan Teks

Pemakai bisa juga mengambil bahasa sekarang ini untuk akses off-line dan bisa juga cepat mengirim screenshot ke program Google Terjemahkan. Tidak ada tanda-tanda apa feature terjemahan Google Lens screenshot baru akan ada di Android 10 ataupun lebih rendah.

Di tahun 2018, lens terpadu dengan Google Photos untuk Piksel dan piranti Android yang lain. Program ini di-launching sebagai program berdikari di Play Toko pada Juni 2018 dan per Januari tahun ini, program itu sudah menulis lebih dari 500 juta unduhan.