Tips Merawat Kucing Muchkin

liputanberitaku.com–Kucing Munchkin sebagai salah satunya kucing paling dikenali di dunia di mana terjadi perubahan genetik secara alami. Kami masih bisa menjelaskan jika kucing ini ialah tipe kucing baru, karena baru diperah di tahun 1980-an di Amerika Serikat.

Dengan kaki pendek yang dijumpai, kucing ini sebagai kucing terpendek di dunia. Di Indonesia sendiri, kucing Munchkin dikenali di tahun 2014. Kucing jantan dari spesies ini dapat mempunyai berat 3 kg – 4 kg, dan betina mempunyai berat lebih dari jantan.

Kaki belakang kucing Munchkin lebih panjang daripada kaki depannya. Mengakibatkan, umumnya kucing terlihat membungkuk. Karena condong membungkuk, kucing Munchkin kerap dipandang alami permasalahan tulang belakang.

Selanjutnya riset dan test klinis dilaksanakan pada punggung kucing Munchkin ini, tapi tidak menerangkan suatu hal yang tidak biasa.

Hasil riset memperlihatkan jika tidak ada permasalahan dan kucing itu baik dengan tulang punggung kucing Munchkin.

Langkah duduknya di meong kelihatan benar-benar serupa dengan kelinci yang duduk. Hingga kucing ini sanggup mengundang perhatian beberapa orang karena memiliki bentuk yang elok dan gampang menyesuaikan.

Bukan hanya elok, kucing ini kelihatan menggemaskan karena mempunyai beberapa ciri yang elok.

Ciri-ciri yang umum dari kucing ini ialah gampang menyesuaikan dengan lingkungan baru, sukai berhubungan dengan manusia, dan kucing yang lain.

Kucing munchkin sebagai tipe kucing amerika yang gampang diolah, hingga kucing ini lebih banyak dicari oleh beberapa pencinta kucing.

Kucing munchkin secara umum kerap diperlihatkan dalam peragaan baju.

Ini tidak lain ialah kucing ini karena mempunyai kaki yang pendek dan membuat kucing Munchkin ini benar-benar imut dan imut saat jalan.

Baca juga :

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir

Asal Mula Kucing Munchkin

Sama seperti yang disebut awalnya, kucing Munchkin memperoleh kaki pendeknya lewat perubahan genetik alami. Ini bukanlah reproduksi manusia. Gen yang mengakibatkan kucing berkaki pendek ini dipercaya serupa dengan gen yang memberinya perawakan pendek pada Dachshund dan Welsh Corgi.

Tetapi karena punggung kucing tidak seperti terlihat tulang punggung anjing. Munchkin tidak alami permasalahan tulang belakang kadang-kadang yang terkait dengan anjing. Pada 1940-an di Inggris, seorang dokter hewan menunjukkan beberapa angkatan kucing berkaki pendek.

Walau leluhur kucing lenyap sepanjang Perang Dunia II, kucing dengan kaki pendek ada kembali di Stalingrad di tahun 1953. Di tahun 1983, satu ekor kucing dengan kaki pendek namanya Blackberry diketemukan di Sandra Hochenedel di teritori Louisiana.

Angkatan pertama dan paling akhir Blackberry terbagi dalam sekitaran 1/2 anak kucing dengan kaki pendek dan 1/2 kaki panjang. Salah satunya anak Blackberry, Toulouse, selanjutnya ditugaskan ke Kay LaFrance, temannya Hochenedel. Dari Blackberry dan Toulouse, lahirlah kucing Munchkin. Munchkin selanjutnya terima persaingan kucing TICA di tahun 2003.

Baca juga :

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir

Genetika dan pro-kontra

Gen yang mengakibatkan kaki pendek pada kucing Munchkin ialah gen autosomal. Maknanya tidak ada hubungan seks dan dapat diturunkan dari salah satunya atau ke-2 orangtua.

Tetapi, satu gen bisa mengakibatkan pecah bila salinan gen itu diturunkan dari ke-2 orangtua, yang di saat itu janin wafat dalam kandungan saat sebelum lahir. Ini memiliki arti kucing Munchkin cuman bisa dikasih makan ke kucing lokal biasa, yang tidak bisa hidup dengan kucing Munchkin tempat ia bekerja.

Turunan munchkin dengan kucing lokal mempunyai kesempatan yang serupa menjadi Munchkin atau mungkin tidak (50/50). Karena, cuman bayi Munchkin yang dapat bawa gen itu. Dasar TICA mengatakan jika salah satu persilangan yang dibolehkan untuk munchkin ialah kucing berusia panjang atau kucing berusia pendek yang bukan anggota kucing yang dianggap.

Ketidaksamaan di antara kucing Munchkin dan kucing yang dikenal akan hasilkan kucing yang lain dengan kaki yang pendek. Misalkan, bila kucing ini ialah gabungan dari ras Skotlandia, karena itu dia akan membiakkan Kilt Skotlandia. Ada pembicaraan atau pembicaraan apa Munchkin harus dianggap sebagai ras atau mungkin tidak.

Penentang penglihatan ini memiliki pendapat jika mereka tidak didiamkan meningkatkan perubahan genetik, hal tersebut bisa mengakibatkan resiko kesehatan yang serius untuk kucing. Penentang penglihatan ini memiliki pendapat jika mereka tidak didiamkan meningkatkan perubahan genetik, hal tersebut bisa mengakibatkan resiko kesehatan yang serius untuk kucing.

Mereka memiliki pendapat jika ini ialah perubahan abnormal yang bisa mempengaruhi embrio yang terima salinan gen dari induk mana saja dari spesies yang serupa.Tetapi, fans ide ini memberinya bukti jika kucing Munchkin nampaknya tidak mempunyai permasalahan kesehatan tertentu.

Kucing ini kelihatan jalani kehidupan normal walau memakai kaki yang pendek. Ada pula argument jika ras lain didasari pada peralihan genetik dan ras. Beberapa berkaitan dengan keadaan klinis.

Baca juga :

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir

Permasalahan Kesehatan Umum

Riset awalnya yang sudah dilakukan Munchkin belum ungkap permasalahan kesehatan yang karena kehadirannya pada kaki yang pendek. Munchkin Anda bisa hidup sampai umur normal bila Anda sanggup bayar untuk vaksin dan perawatan penangkalan yang direferensikan oleh dokter hewan Anda.

Seperti umumnya kucing rumahan secara umum, munchkinkan ini bisa mempunyai masalah kesehatan berbentuk:

  • Hipertiroidisme
  • pankreatitis
  • Uremia
  • Penyakit aliran kemih
  • limfosarkoma

 

Karakter Kucing Munchkin

Keunikan dari type ini ialah kaki yang pendek karena peralihan genetik yang terjadi secara natural serta bukan terlibat manusia. Peralihan genetik dari ras kucing serupa dengan peralihan genetik yang terjadi pada anjing berkaki pendek, karena gen yang serupa. Tetapi kucing Munchkin tidak mempunyai abnormalitas tulang belakang, dan anjing mempunyai beberapa keadaan tulang belakang yang melekat pada wujud kaki yang pendek.

Kucing tipe ini mempunyai dua tipe bulu-bulu yakni bulu-bulu panjang dan bulu-bulu pendek. Karena kucing ini pas dengan beberapa spesies lain, hingga melahirkan spesies baru berkaki pendek yang lain.

Sekarang ini, tidak ada unit khusus yang tepat mendeskripsikan tipe kucing ini. Karena. Kucing tipe ini masih juga dalam tahapan perubahan.

Baca juga :

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir

Beberapa ciri khusus kucing ini yang paling mencolok ialah:

  • Saya sukai bermain
  • Gampang diintegrasikan ke lingkungan baru, kucing lain.
  • Dia sukai berhubungan dengan manusia (caper).

 

Sikap kucing Munchkin

  • Gampang menyesuaikan dengan lingkungan
  • Umumnya diperlihatkan dalam peragaan baju
  • Rambut mempunyai dua tipe, yakni rambut panjang dan rambut pendek
  • Kucing ini sebagai leluhur dari kucing berkaki pendek dan meneruskan perubahan genetiknya.
  • Kebanyakan bermain.

 

Langkah Merawat Kucing Munchkin

Berikut cara-cara merawat kucing Munchkin, salah satunya:

Tuntutan hidup kucing

Yang penting kita siapkan saat menjaga kucing ialah

  • Makanan kucing khusus
  • Tempat makan
  • Tempat minum
  • pasir
  • Serok Pasir
  • shampo khusus kucing
  • Baby oil dan kapas
  • Multivitamin
  • Kandang

Baca juga :

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir

Yakinkan semua poin utama untuk kehidupan kucing diberi cukup buat mempermudah kucing Anda tenang. Seharusnya Anda beli makanan kucing yang tidak begitu lekat, karena akan menyulitkan kucing untuk mencapai makanan itu.

Menjaga anak kucing munchkin .Anak kucing munchkin memerlukan gizi 2x semakin banyak dibanding kucing dewasa. Tetapi, Sebaiknya anda tidak memberikan makan kucing Anda kebanyakan karena keperluan gizinya yang tinggi.

Cuman saat kucing berusia 5 sampai 6 minggu, Anda dapat lewat cara teratur tawarkan makanan padat tiap 4 kali satu hari. Saat kucing berumur 8 sampai 10 bulan, latih kucing Anda untuk makan nasi bikinan sendiri yang digabung dengan ikan dan diminum sebagai milkshake.

Supaya kucing dapat menyesuaikan dengan makan di dalam rumah, Anda harus latihnya semenjak umur dini. 3.Makanan kucing munchkin

Walau mempunyai gen anjing berkaki pendek, makanan anjing tidak memiliki kandungan toksin yang bisa menahan penyakit jantung dan kehilangan pandangan.

Walau sebenarnya, makanan yang diberi pada kucing Munchkin ini sama dengan kucing yang lain.

Anda perlu memerhatikan gizi yang masuk ke badan kucing.

Anda harus bisa penuhi gizi yang diperlukannya. Gizi yang mereka perlukan dipisah jadi 3 point, yakni: 45% protein, 20% karbohidrat, dan 35% lemak bekasnya. Baik memberikan makanan kering atau basah, kucing atau kucing Anda harus memberikan minimal 5x jumlah makanan sekitaran 5 gr per jatah.

 

Baca juga :

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir