Jangan Mendendam Saat Patah Hati

liputanberitaku.com–Patah hati karena cinta, itu adalah hal yang pasti dialami semua orang. Awalnya cinta itu terasa indah saat terjadi untuk pertama kalinya. Sayangnya, cinta tidak datang dengan jaminan bahagia selamanya. Faktanya cinta justru seringkali menyebabkan patah hati. Mengambil pelajaran dari mereka yang pernah patah hati, harus diingat bahwa hidup itu singkat dan hanya satu kali.

Jadi, jangan mendendam pada saat Anda mengalami patah hati pertama kali. Ambilah pelajaran dari perasaan patah hati, karena bukan hanya Anda sendiri yang mengalaminya. Dilansir dari Femina India, Selasa (4/5/2021), faktanya siapapun orangnya baik lelaki dan perempuan pasti pernah merasakan gagal dal  am suatu hubungan. Dan itu bukanlah hal yang memalukan.

Jadi kalau pernah patah hati coba nikmati saja prosesnya dan ikuti beberapa tips untuk mengatasi perasaan Anda:

1. Lakukan Me Time

Cobalah untuk melakukan sesuatu yang membuat Anda merasa baik, mengeluarkan yang terbaik dalam diri Anda. Menyibukkan diri secara kreatif akan menghasilkan keajaiban ketika Anda merasa mandek. Buat jurnal tentang apa yang paling penting bagi Anda. Tuangkan semua amarah Anda ke dalam jurnal. Tuliskan sampai Anda merasa baik-baik saja dan sembuh. Pada akhirnya, Anda akan mendapatkan buku tentang patah hati yang akan terus menginspirasi Anda untuk terus maju setiap kali Anda melihat ke belakang.

2. Perbanyak Silaturahmi

Lawan perasaan patah hati dan cobalah berinteraksi dengan orang lain. Bersandarlah pada teman dan keluarga untuk mendapatkan dukungan. Luangkan waktu bersama keluarga, lakukan aktivitas yang melibatkan orang-orang sehingga Anda tidak merasa sendirian. Cobalah berhubungan kembali dengan beberapa teman lama Anda. Ini akan menyegarkan pikiran dan mengarahkan Anda ke tempat yang jauh lebih baik!

3. Menerima Kenyataan

Ketika Anda menerima bahwa Anda menderita, Anda sudah setengah jalan menuju move on. Masalah muncul hanya jika Anda hidup dalam penyangkalan dan tidak mau merasakan serta memproses kebenaran. Proses penerimaan ini akan menyakitkan, tetapi ketika Anda berhasil keluar darinya, Anda pasti akan menjadi orang yang sangat berbeda!

4. Jangan Dendam

Langkah pertama adalah mengendalikan situasi adalah memaafkan, baik mantan maupun diri Anda sendiri. Anda perlu memaafkan mereka atas rasa sakit yang mereka timbulkan kepada Anda. Kedengarannya sulit, dan Anda mungkin bahkan tidak berpikir untuk mempertimbangkannya, tetapi ingat, Anda memaafkan bukan untuk mereka, tetapi untuk diri Anda

 

 

 

 

 

 

 

Artikel asli