hit counter

10 Manfaat Kuaci bagi kesehatan tubuh, kulit dan tulang

liputanberitaku.com– Makan kuaci sebagai cemilan setiap hari memang nikmat, tetapi tahukah Anda faedah kuaci untuk kesehatan? Bila belum, kesempatan ini akan membahasnya selengkapnya, khusus untuk Anda.

Ini karena kuaci banyak memiliki faedah untuk kesehatan. Bukan hanya untuk kesehatan badan keseluruhannya, tetapi juga untuk kesehatan kulit, tulang dan reproduksi.

Walau cemilan yang membuat suka ini memiliki ukuran kecil, tetapi mempunyai beberapa faedah.

Dibanding bertanya apa faedah kuaci untuk kesehatan, yok baca pembahasan selengkapnya berikut!

Kandungan nutrisi kuaci

Saat sebelum kita mengulas lebih jauh mengenai faedah kuaci untuk kesehatan, sebaiknya kita ketahui dahulu kandungan gizinya.

Karena banyak faedah air yang tentu saja benar-benar kuat hubungannya dengan makanan yang dikandungnya.

Nilai nutrisi kuaci diberi berikut ini, salah satunya:

  • Kalium
  • Kalori
  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Mangan
  • Protein
  • Selium
  • Seng
  • Rost
  • Copper
  • Vitamin E
  • Vitamin B1
  • Vitamin B6

Manfaat kesehatan dari Kuaci

Sesudah Anda ketahui mengenai nilai nutrisi komplet kuaci, saat ini waktunya pelajari banyak faedah kesehatan dari kuaci.

Sama seperti yang disebut awalnya, semangka mempunyai beberapa faedah kesehatan.

Tetapi, untuk mempermudah Anda ketahui faedah kue ini, sudah meringkas sepuluh, yang dibahas berikut ini.

Pencegahan penyakit jantung

Faedah kesehatan kuaci yang pertama ialah penangkalan penyakit jantung. Faedah ini cuman dapat Anda cicipi karena lebih dari 60 % semangka memiliki kandungan vitamin E.

Yang mana, vitamin E sendiri berperan sebagai anti-oksidan, sanggup kuras semua cholesterol jahat yang ada pada dinding arteri, hingga kurangi resiko kematian awal karena penyakit jantung.

Selainnya vitamin E, semangka memiliki kandungan magnesium, zat besi, mangan dan kalium yang menolong jaga cairan dan kandungan darah, membuat perlindungan badan dari resiko stroke, dan atur tekanan darah dan penyakit jantung.

Tulang yang sehat

Siapa kira bila Anda makan kuaci, Anda bisa juga memberikan makan tulang. Faedah kesehatan kuaci dalam masalah ini karena mungkin kandungan mineral kuaci yang tinggi.

Seperti kalsium, tembaga dan magnesium. Bukan hanya konsumsi kuaci memperoleh vitamin E yang bisa menurunkan ngilu rematik.

Turunkan berat badan

Walau sebenarnya, konsumsi kuaci dengan teratur dapat turunkan berat tubuh, lho! Dwarf memang dikenali rendah kalori, tetapi rupanya kaya serat.

Sudah diketahui, sebagian besar makanan kaya serat dapat membuat perut Anda kenyang dalam waktu yang lama, membuat lancar pencernaan, dan mengatur rasa lapar yang terlalu berlebih.

Apa lagi kuaci memiliki kandungan protein yang bisa membuat lancar proses pengurangan berat tubuh.

Ini karena kandungan protein ini dapat menolong menambahkan rasa kenyang dan menahan makan terlalu berlebih.

 

Menjaga kesehatan kulit

Pada tempat ke-4 ialah perawatan kulit yang sehat. Faedah kesehatan kuaci terwujud karena memiliki kandungan vitamin E dan magnesium.

Magnesium sendiri dipandang benar-benar berguna untuk kulit dalam sintesis DNA dan RNA, yang bisa menahan berlangsungnya penuaan.

Sedang vitamin E di air dipercayai bisa menolong menahan radikal bebas yang bisa mengakibatkan penuaan awal.

Tetapi selainnya ke-2 bahan itu, kuaci memiliki kandungan zinc yang bisa menahan munculnya jerawat.

Tidak ketinggal asam lemak fundamental seperti asam oleat, asam linolenat dan asam palmitat yang dipunyai oleh air, mempromokan pembangunan collagen dan elastin untuk memberinya kelembutan pada jaringan kulit.

Mencegah risiko kanker

Faedah kuaci yang ke-5 ialah penangkalan resiko kanker. Siapakah yang tidak ingin terbebas dari resiko kanker? Seluruh orang kelihatannya ingin terbebas dari penyakit “menakutkan” ini.

Yang mengandung selenium yang dipunyainya, kuaci sanggup atur kerusakan sel bila dimakan dengan teratur, hingga kehadirannya penting dalam menahan berlangsungnya kanker.

Ini karena selenium sudah bisa dibuktikan menginduksi pembaruan dan sintesis DNA pada sel yang hancur.

Selenium bukan hanya bisa menghalangi perkembangan sel kanker dan membunuh mereka.

Menurunkan kolesterol

Selainnya lima faedah di atas, kuaci bisa juga turunkan cholesterol. Ini tentu saja dapat disebabkan karena senyawa fitosterol, atau senyawa yang ada dalam tumbuhan yang mempunyai susunan kimiawi yang paling serupa dengan cholesterol.

Apabila buah kerdil dimakan dengan teratur, senyawa fitosterol dalam kuaci dipercayai sanggup turunkan kandungan cholesterol, turunkan resiko kanker tertentu, dan tingkatkan tanggapan imun.

Menjaga kesehatan reproduksi

Setelah itu mempertahankan kesehatan reproduksi. Ini adalah dari banyak faedah kesehatan yang dapat diperoleh kuaci.

Bukan itu, kuaci sendiri dikenali untuk sumber fitoestrogen. Untuk yang belum mengetahui, fitoestrogen sebagai metabolit tumbuhan yang sistematis dan fungsional serupa dengan hormon, khususnya hormon estrogen dan testosteron.

Dengan konsumsi kuaci dengan teratur, badan dapat semakin menyamakan hormon reproduksi.

Tingkatkan kekebalan tubuh

Dibungkus dengan zat besi, vitamin B, dan anti-oksidan, produksi kerdil bisa tingkatkan kebal.

Sudah pasti, faedah kesehatan kuaci tidak dapat diraih. Anda perlu mengonsumsinya dengan teratur untuk memperoleh faedah yang maksimal.

Apa lagi selainnya ke-3 bahan di atas, kuaci memiliki kandungan magnesium yang paling kuat hubungannya dengan mekanisme ketahanan tubuh dan bisa menyembuhkan dan menahan alergi.

 

Meningkatkan kesehatan otak

Apa Anda ingin tingkatkan kesehatan otak Anda? Konsumsi kuaci dengan teratur kelihatannya betul.

Ini karena magnesium di air bisa tingkatkan kesehatan otak dan kurangi resiko pengurangan performa otak bersamaan pertambahan umur.

Selainnya magnesium, kuaci memiliki kandungan zinc yang perlu untuk hipokampus otak.

 

Memiliki sifat penenang

Faedah kesehatan paling akhir dari kuaci ialah karakternya yang menentramkan. Kandungan magnesium pada kuaci dijumpai bisa menolong kurangi asma, menahan migrain, turunkan tekanan darah tinggi, dan turunkan resiko penyakit stroke dan jantung.

Tidak itu saja, yang memikat, magnesium berperanan sebagai “obat penenang”. Dengan begitu, orang yang teratur konsumsi kuaci mempunyai tingkat depresi dan migrain yang lebih rendah dari umumnya.