Instagram Siapkan Fitur untuk para Konten Kreator

Instagram Siapkan Fitur untuk para Konten Kreator  — Sebagai wujud support ke para content inisiator, Instagram mempersiapkan beberapa feature yang memungkinkannya inisiator bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Salah satunya feature yang diartikan ialah feature yang menolong merek bisa mereferensikan produk mereka ke inisiator yang ingin mereka capai.

“Telah banyak inisiator yang dibayarkan untuk mempromokan content bersponsor, tapi arah kami ialah supaya Instagram bisa mainkan peranan lebih dalam menolong merek mendapati content inisiator yang mereka bidik,”

Toko virtual inisiator CEO Facebook, Mark Zuckerberg umumkan jika Instagram nanti akan mengaplikasikan feature baru namanya Creator Shops.

Instagram Siapkan Fitur untuk para Konten Kreator

Feature ini berbentuk toko virtual yang memungkinkannya inisiator bisa jual produknya ke pemakai langsung. Menurut Zuckerberg, Creator Shops ini mempunyai potensi jadi kebun monetisasi baru untuk inisiator.

Ditambah, semenjak menjalarnya wabah Covid-19, aktivitas transaksi bisnis berbelanja online juga bertambah cepat. “Ini penting, ingat tahun kemarin banyak gerai off-line yang harus terpaksa tutup semenjak periode karantina diterapkan, sementara online shop tetap ada sampai sekarang,” terang Zuckerberg.

Instagram Siapkan Fitur untuk para Konten Kreator

inisiator nanti dapat menyuap penghasilan dari promo produk yang mereka referensikan dipublish mereka. “Beberapa orang (merek) cari referensi content inisiator yang sesuai produk mereka, khususnya atas sesuatu yang mereka (inisiator) kuasai,” kata Zuckerberg.

Belumlah diketahui kapan bermacam feature ini mulai ada. Yang terang, semua dibikin untuk memberinya semakin banyak opsi ke inisiator untuk mendapatkan uang.

Selainnya untuk menambahkan keuntungan untuk inisiator content, feature baru ini dipercaya bisa menggerakkan influencer untuk habiskan semakin banyak waktu bersama fans mereka di Instagram dan Facebook daripada di basis lain.

“Kami yakin jika anda harus diberi penghargaan atas nilai yang anda beri ke fans dan komune keseluruhannya,” kata Zuckerberg pada acara Creator Week, diambil dari Engadget, Kamis (10/6/2021).

Dia tawarkan mengenai gagasan baru perusahaan yang memungkinkannya influencer memperoleh komisi dari upload berbelanja mereka di program. Bila mereka mengidentifikasi sebuah produk dalam upload, mereka akan mendapatkan komisi berdasar jumlah pemasaran yang dibuat dari posting itu.

Gagasannya, Instagram akan mengawalinya dengan satu kelompok kecil inisiator content dan merek yang berbasiskan di Amerika Serikat seperti Keuntungan, Kopari, MAC, Pat McGrath Labs, dan Sephora.

Sosial media Instagram selekasnya mempersiapkan feature yang menolong inisiator content jual barang mereka sendiri dengan menautkannya di profile mereka. Feature ini sama yang disingkap awalnya, tetapi waktu itu masih hanya untuk faksi merek saja