5 Cara Ciptakan Kamar Tidur Estetik

Liputanberitaku.com – Kamar tidur merupakan sebuah ruangan yang umumnya paling lama ditempati oleh setiap penghuni rumah untuk beristirahat atau bersantai.

Maka dari itu, kamar tidur harus dibuat sedemikian nyaman dan menarik, agar bisa membuat betah saat berada lama di dalamnya.

Kamar tidur dengan tampilan estetik adalah kunci agar ruangan ini menjadi nyaman dan menyenangkan, sekaligus memberi kesan hangat untuk beristirahat.

Apabila tertarik menciptakan kamar tidur estetik, itu tidak selalu dengan sesuatu yang mahal, karena ada beberapa ide untuk mengakalinya.

Dilansir dari beberapa sumber, Senin, (10/5/2021), setidaknya ada 5 cara yang bisa diikuti untuk menciptakan kamar tidur estetik tanpa membuat kantong jebol.

1. Ubah suasana dengan wallpaper

Tambahkan semburat warna dan pola menarik ke dinding kamar tidur dengan menggunakan wallpaper yang bisa dilepas.

Ini dapat menonjolkan dinding agar tidak kosong dan memberikan tampilan yang lebih modern dan estetik.

2. Tempelkan hiasan dinding

Dinding kosong bagus untuk orang-orang dengan desain yang sangat minimal. Tapi, itu membosankan. Gantung hiasan di dinding kamar tidur dengan cara yang menarik dan buat dinding galeri.

Jika membingkai karya seni dirasa mahal, berkreasilah dengan pita washi (pita perekat kertas Jepang) dan buat gambar dengan pita tersebut.

3. Jaga tempat tidur tetap sederhana

Minimalis adalah kunci kamar yang estetik. Jaga agar tempat tidur tetap sederhana dan tambahkan beberapa selimut berbulu halus yang lembut.

Ingat, estetik kamar tidur juga termasuk sentuhan, jadi pastikan untuk menghadirkan tempat tidur yang nyaman dan bergaya tak biasa.

4. Hias dengan kolase foto

Foto dari momen-momen penting kehidupan yang tersusun rapi dan dihias di dinding kamar tidur dapat memancarkan kesan estetik.

Atur penempatan foto agar tidak menimbulkan kekacauan, di mana kamu harus menempelkannya pada satu dinding khusus.

Jangan terlalu banyak juga untuk memasang foto-foto momen berharga, agar tidak terlalu ramai dan malah terlihat berantakan. Pilih foto yang amat berkesan.

5. Wewangian favorit

Hanya dengan membawa wewangian ke dalam kamar tidur dapat memberikan kehidupan baru tanpa terlalu banyak menghabiskan uang.

Beli lilin aromaterapi dengan aroma wangi favorit yang menciptakan rasa damai. Tempat lilin aroma terapi menarik secara estetika, sehingga sangat mendukung tampilan kamar tidur estetik.

 

 

 

 

 

 

Artikel asli