5 Marketplace Online Paling Ramai Pengunjung di Asia Tenggara

Marketplace Online Paling Ramai — Pandemi Covid-19 jadi pemicu transaksi berbelanja online di sejumlah basis e-commerce bertambah mencolok. Belakangan ini, Situs Retailer mempublikasi daftar 5 marketplace online yang terbanyak didatangi di Asia Tenggara, dari sisi jumlah pengunjung /bulan. Tiga antara lokapasar paling ramai ini datang dari Indonesia. Berikut daftar secara lengkap:

Marketplace Online Paling Ramai

Marketplace Online Paling Ramai
Marketplace Online Paling Ramai

1. Shopee

Di posisi paling atas, Shopee yang dari Singapura jadi marketplace dengan pengunjung paling banyak di Asia Tenggara untuk sekarang ini, dengan keseluruhan 197,delapan juta lawatan /bulan. Marketplace di bawah lindungan perusahaan SEA Grup ini saat ini telah bekerja di delapan negara, terhitung di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, sampai Brazil.

Dari ke-8 daerah operasi itu, Indonesia terdaftar sebagai market share paling besar Shopee yang menyumbangkan sekitar 76,dua juta kali lawatan /bulan.

2. Tokopedia

Selanjutnya ada Tokopedia. Platform e-commerce asal dari Indonesia ini terdaftar mempunyai keseluruhan 72,empat juta pengunjung bulanan, hingga menempati posisi ke-3 dalam soal jumlah lawatan di Asia Tenggara.

Marketplace yang dibangun pada 2009 ini disebut sudah mempunyai 10 juta penjual dan 100 juta pemakai aktif. Tokopedia sekarang sedang marak diberitakan akan selekasnya menyelesaikan merger dengan perusahaan ride-hailing Gojek.

3. Bukalapak

Berdasar data Situs Retailers, Bukalapak sekarang ini mempunyai 26,delapan juta pengunjung bulanan dan duduk di posisi ke-4 se-Asia Tenggara dalam soal jumlah lawatan. Sekarang ini, Bukalapak terdaftar mempunyai lebih dari 6 juta penjual dan 70 juta pemakai aktif. Di Bukalapak, disampaikan rerata ada 2 juta transaksi bisnis jual beli yang terjadi sehari-harinya.

4. Lazada

Seterusnya, platform e-commerce yang terbanyak didatangi adalah Lazada, dengan keseluruhan 161,tujuh juta pengunjung bulanan. Lazada sebetulnya sudah bekerja di sejumlah negara ASEAN. Keseluruhan kunjungannya paling banyak datang dari negara Thailand (39,4 juta), Filipina (38,6 juta), dan Indonesia (29,tiga juta).

Marketplace yang datang dari Singapura ini dibangun pada 2012. Pada 2016, Lazada sudah sah diambil oleh raksasa e-commerce China, Alibaba.

5. Tiki

Marketplace Online Paling Ramai kelima terbesar se-Asia Tenggara seterusnya datang dari Vietnam, yaitu Tiki yang mempunyai 22 juta pengunjung bulanan. Awalannya, basis e-commerce yang dibangun di tahun 2010 ini cuman ditujukan untuk jual beberapa buku berbahasa Inggris.

Tetapi, seiring waktu berjalan, Tiki berubah jadi marketplace yang jual beragam produk dan berkespansi ke service pengangkutan cepat. Di Vietnam sendiri, Tiki jadi basis e-commerce paling besar ke-3 sesudah Shopee dan Lazada.