MotoGP Perancis 2021 – Moment Valentino Rossi Selamatkan Ponsel Jurnalis

liputanberitaku.com– Peristiwa unik terjadi setelah MotoGP Perancis diadakan. Valentino Rossi ketahuan selamatkan handphone seorang wartawan peliput yang jatuh.

Balapan MotoGP Perancis 2021 berjalan di Circuit Le Mans pada Minggu (16/5/2021) malam WIB dan munculkan Jack Miller (Ducati), Johann Zarco (Pramac Racing), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebagai peraup tribune.

Saat itu, jawara Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, finish di posisi kesebelas dan memiliki hak atas tambahan 5 point. Akhirnya, Rossi akhiri puasa point yang pernah menderanya dalam tiga balapan berturut-turut saat sebelum MotoGP Perancis 2021.

Seri MotoGP Perancis tidak hanya jadi peluang Rossi untuk “selamatkan” aksinya musim ini, si pembalap asli Pesaro itu berjasa selamatkan handphone punya seorang wartawan.

Peristiwa unik itu terjadi sesudah MotoGP Perancis 2021 selesai diadakan, persisnya saat Rossi turut serta dalam sesion bertanya jawab dengan wartawan. Di tengah sesion interviu, mendadak handphone punya reporter Sky Sport Italia, Antonio Boselli, jatuh.

Si wartawan tidak langsung bisa mengambil barangnya, ingat pada kondisi wabah Covid-19 seperti sekarang ini, pewawancara dan pembicara dipisah oleh pagar pemisah yang cukup jauh, buat pastikan jarak aman.

Menyaksikan ada yang tidak kelar. Rossi dengan cepat mengambil handphone punya si reporter dan sesaat hentikan sesion wawancara.

Rossi lalu kembalikan smartphone itu ke si pemilik. “Monitornya tidak ada apa-apa,” tutur Rossi sambil ketawa.

MotoGP Perancis 2021 jadi peristiwa Rossi untuk sedikit mengangkat tempatnya di tabel klassemen pembalap. Pria berumur 42 tahun itu sekarang ini bisa naik dua anak tangga ke status 19 dengan koleksi 9 point.

Pos paling atas klassemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 saat ini diisikan oleh Fabio Quartararo yang mencaplok 80 point.

Tetapi, hasil itu tidak didapatkan Rossi secara mudah. Flag-to-flag race membuat ia sempat kehilangan status sebelumnya setelah memulai balapan dari posisi ke-9.

Rossi memperjelas jika ia awalnya mempunyai irama lumayan baik saat keadaan pelintasan kering atau basah saja. Tetapi saat pada keadaan perubahan, ia tidak dapat banyak berbuat untuk memicu motor Yamaha YZR-M1 kepunyaannya bisa lebih cepat kembali.