Versi Android Microsoft Office Akhirnya Muncul dalam Mode Gelap

Liputanberitaku.com – Microsoft akhirnya memperkenalkan mode gelap (dark mode) untuk aplikasi Microsoft Office versi Android. Dibandingkan dengan iOS, Microsoft membutuhkan waktu lebih lama untuk memperkenalkan fitur ini ke Android. Seperti namanya, mode ini akan mengubah tampilan Microsoft Office menjadi benar-benar gelap.

Warna latar belakang aplikasi yang awalnya didominasi putih akan menjadi hitam pekat segera setelah mode gelap diaktifkan. Pada saat yang sama, teks dan ikon tetap memiliki warna yang lebih cerah, sehingga dapat terlihat dengan jelas.

Manajer produk Microsoft Sourab Nagpal menjelaskan bahwa keberadaan mode gelap ini didorong oleh permintaan pengguna yang tinggi.

Menurut Nagpal, banyak pengguna yang sudah lama menunggu mode ini. Mengingat banyaknya aplikasi lain yang telah mengadopsi fitur mode gelap sejak lama, hal ini tidak mengherankan.

“Banyak orang yang lebih suka menggunakan mode gelap karena menurut mereka fitur ini mampu memberikan pengalaman visual yang lebih nyaman untuk digunakan saat membaca dan bekerja di ponsel,” ujar Nagpal.

Untuk bisa mengakses mode gelap, pengguna disarankan untuk memperbarui aplikasi Microsoft Office ke versi terbaru.

Pengaturan untuk mengaktifkan mode ini dapat diakses melalui menu “Home” pada aplikasi Microsoft Office.Selanjutnya, pengguna dapat memilih menu “Profile” dan klik opsi “Settings”. Pada opsi tersebut, pengguna dapat memilih opsi “Dark” untuk mengaktifkan menu gelap.

Kehadiran mode gelap sendiri sebelumnya sudah tersedia pada Microsoft Office berbasis iOS. Microsoft mengatakan jika mode baru ini akan digulirkan secara bertahap dan diprediksi akan menyambangi Microsoft Office berbasis Android pada beberapa pekan mendatang.

Sebagai informasi, Microsoft Office merupakan salah satu aplikasi besutan Microsoft yang mencakup sejumlah aplikasi sekaligus, seperti Word, Excel, dan PowerPoint. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memindai file PDF atau mengubah format tabel dan teks ke versi digital.

 

 

 

 

Artikel asli