Perawatan yang Harus Dilakukan Setelah Pindah rumah

liputanberitaku.com– Anda mempunyai rumah baru, tentu ingin secepat-cepatnya bisa menempatinya. Rumah baru bisa jadi memberinya semangat kehidupan yang untuk Anda dan keluarga.

Saat sebelum tempati rumah baru, ada beberapa poin utama yang perlu Anda kerjakan. Bila melalui poin utama ini, rumah baru yang Anda idamkan sejam lama malah bisa menjadi teror karena ada sarang hama, dan hewan liar lain.

Merilis Point2homes, berikut 5 pengecekan dan perawatan yang harus dilaksanakan saat sebelum tempati rumah baru:

1. Check lemari

Anda Saat sebelum Anda masukkan perlengkapan makan baru ke almari dapur, lihat baik ke dan yakinkan untuk membersihkan secara detail. Tikus dan hewan pengerat yang lain bisa selekasnya berpindah ke rumah yang kosong, dan tempat gelap ini sering tawarkan acara pesta kecil berbentuk remah-remah dan makanan lama yang belum dibikin bersih secara benar. Check kotoran, kayu yang dikunyah, dan lubang pada bagian belakang.

2. Tutupi retakan pondasi

Lihatlah sekitar luar rumah Anda, beri perhatian khusus pada fondasinya. Anda mencari sela atau lubang yang pada intinya berperan sebagai gerbang untuk makhluk besar dan kecil untuk memperoleh akses.

Lubang yang semakin besar bisa ditutup dengan busa dan alat yang lain untuk menahan tikus dan tikus masuk, sementara retakan yang lebih kecil bisa berisi dempul. Check semua bagiannya, baik dalam atau di luar untuk pastikan tidak ada sarang di bawah sana, dan tutup sela atau lubang yang kemungkinan berada di sana.

3. Jelajahi loteng

Pergilah ke loteng di samping untuk mengecek kehadiran makhluk yang bersarang. Dari kelelawar dan lebah sampai burung dan rakun, loteng yang tertutup rapat ialah lokasi yang terkenal untuk hama untuk bersarang. Karena umumnya lokasi itu hangat, gelap, dan lembab. Walau berada di atas, busa itu bisa memunculkan kerusakan yang bikin rugi pada rumah Anda. Satu kali lagi, busa yang megar bisa dipakai untuk tutup lubang atau sela yang semakin besar. check apa kasau kayu pada kondisi baik dan tidak kering dan ringkih, atau lembab.

4. Ganti kasur

Bila pemilik awalnya sudah tinggalkan kasur lama mereka, sebaiknya untuk menggantinya.

Kutu busuk ialah resiko yang paling serius, dan demikian mereka masuk ke baju Anda lainnya, mereka susah untuk disingkirkannya. Seterusnya Anda dapat membersihkan semua baju, seperti pakaian, celana, handuk dan yang lain.

5. Bersihkan halaman rumah

Walau Anda salah satunya orang untung yang beli rumah dari seorang yang menjaga pelataran secara baik, sebaiknya cobanya kembali. Check hewan yang mengeruk, sarang tawon, sarang rayap, sarang semut, dan pertanda hama yang lain. Potong semua pagar tanaman, pohon, atau semak yang tumbuh terlampau tinggi, terlebih bila ada di dekat rumah, dan potong rumput secara baik untuk pastikan tidak ada yang sembunyi di bawahnya.

Jika ada kolam atau feature air yang lain, check apa airnya tidak tergenangi, dan yakinkan perlakuan anti nyamuk berkembang biak telah dilaksanakan.