Tak Perlu Menjadi Pembalap Pabrikan Untuk Menjadi Juara, Kata Morbidelli

TAVULLIA – Pembalap tim SRT Petronas Yamaha, Franco Morbidelli kini yakin persaingan di MotoGP lebih merata. Pasalnya, aturan baru tersebut bisa mengarahkan pengendara dari tim satelit menggunakan motor balap dengan spesifikasi terkini.

Tampilan ini ditampilkan di beberapa komputer. Tidak benar. Tim memutuskan untuk memberi Johann Zarco motor untuk Ducati GP 2021.

https://www.gridoto.com/

Nyatanya, Zarco diketahui hanya membela tim satelit Ducati Pramac Ducati. Karenanya, Zarco kini setara dengan dua pebalap Ducati dari tim pabrikan, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Selain Ducati, pemandangan serupa juga bisa disaksikan di Yamaha.Tim memberikan perlakuan khusus kepada pebalap tua yang harus terjun ke tim satelit SRT Petronas Yamaha, Valentino Rossi.

The Doctor julukan dari pembalap senior Valentino Rossi,  menggunakan sepeda motor 2021 YZR-M1. Perlakuan ini hanya diberikan kepada Rossi, sedangkan Morbidelli rekan setimnya di Petronas hanya menggunakan motor balap Yamaha dengan Season Package Pass.

Dalam situasi seperti ini, Morbidelli tidak terkejut dengan penampilannya. Kini para pebalap tim satelit saat ini di MotoGP bisa membuktikannya kepada Zarco sendiri. Faktanya, Zarco sendiri naik podium dua kali, di depan Jack Miller, yang berada di tim resmi Ducati.

https://www.cnnindonesia.com/

Morbidelli akhirnya berkata bahwa seorang pembalap tidak lagi harus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim kerja untuk memperebutkan gelar juara, karena hanya berada di tim satelit sudah cukup untuk mencapai tujuan ini.

“Saya pikir di bawah aturan saat ini pembalap tim satelit yakin bisa bertarung untuk menjadi juara di,” kata Morbidelli, dikutip Crash, Senin (26 April 2021).

Dengan begitu, pembalap tim satelit akan memiliki banyak peluang apabila dia memiliki Mesin dengan spesifikasi terbaru! “jelasnya