hit counter

7 Manfaat Berjalan Kaki Untuk Kesehatan

liputanberitaku.com– Mengutip dari Mayo Clinic, jalan kaki untuk kesehatan dan kesehatan membutuhkan bentuk badan baik dan pergerakan terukur. Mata lempeng di depan hingga kepala tidak menunduk, leher, pundak dan punggung santai, lengan mengayun bebas, otot perut sedikit menegang dan punggung lempeng.

Bila bentuk telah baik, karena itu Anda memperoleh faedah optimal dari jalan kaki, sebagai berikut:

1. Cegah penyakit kronis

American Diabetes Association mereferensikan jalan kaki untuk turunkan kandungan gula darah. Tidak itu saja, periset di University of Boulder Colorado dan University of Tennessee mendapati jalan kaki teratur dapat turunkan tekanan darah kurangi resiko stroke.

Selain itu, study yang diedarkan di The New England Journal of Medicine mendapati, cukup jalan kaki dan kegiatan fisik membuat orang mempunyai resiko penyakit kardiovaskular 30 % lebih rendah dibanding mereka yang tidak jalan kaki dengan teratur.

Untuk penangkalan penyakit, seharusnya mengambil jalur jalan kaki lebih jauh dari umumnya. Stanten mereferensikan untuk lakukan jalan kaki minimal sepanjang 1 jam satu minggu sekali atau 2x.

2. Menjaga berat badan

Menurut Melina B. Jampolis, penulis The Doctor on Permintaan Diet, jalan kaki dengan teratur tanpa sadar membuat lingkar pinggang semakin kecil. Masalahnya jalan kaki bisa membantu tingkatkan tanggapan badan pada insulin hingga kurangi lemak perut.

Michele Stanten, pelatih jalan kaki, mengingati untuk memberinya jeda saat jalan kaki. “Jalan dengan jeda betul-betul tingkatkan ‘after burn’ Anda [kalori yang terbakar sesudah jalan kaki selesai],” kata Stanten, mencuplik dari Prevention.

Untuk menambah jeda, dia memberinya anjuran lakukan pemanasan sepanjang 3 menit. Selanjutnya, habiskan 25 menit untuk berganti-gantian lakukan jalan kaki kecepatan sedang sepanjang 1 menit, lalu jalan kaki cepat sepanjang 1 menit. Mengakhiri dengan proses pendinginan sepanjang 2 menit.

3. Menurunkan kadar gula darah

Mencuplik dari Healthline, sebuah penelitian kecil mendapati, jalan kaki sepanjang 15 menit 3x satu hari (sesudah makan pagi, makan siang, dan makan malam) bisa turunkan kandungan gula darah semakin banyak dibanding jalan kaki sepanjang 45 menit di titik lain pada siang hari.

4. Tidur lebih nyenyak

Olahraga dengan teratur, terhitung jalan kaki, akan membuat tidur lebih pulas. Disamping itu, jalan kaki dapat kurangi merasa sakit dan depresi yang dapat menyebabkan masalah tidur.

Anda tak perlu langsung memburu sasaran 10ribu cara, karena berapa saja cara yang Anda bikin akan mempunyai imbas asal dilaksanakan dengan teratur.

5. Mengurangi ngilu sendi

Merasa sakit atau ngilu pada persendian membuat orang malas beraktivitas fisik. Asumsi ini seharusnya dihapus, karena jalan kaki justru akan membantu membuat perlindungan persendian, terhitung persendian pada lutut dan pinggul.

Jalan kaki akan membantu lubrikasi dan memperkuat otot yang menyangga persendian. Jalan kaki benar-benar dianjurkan untuk mereka yang menderita arthritis atau radang persendian.