CARA MENANAM BENIH YANG BAIK DAN BENAR

liputanberitaku.com — Setiap persemaian yang Kamul dapat diKamulkan untuk mendapatkan benih yang baik; tapi meski begitu, ada resiko besar pada benihnya. Sebuah benih mungkin, dari semua penampilan, baik-baik saja tetapi tidak memiliki cukup vitalitas atau potensi untuk menghasilkan tanaman yang tangguh.

Jika Kamu menyimpan benih dari tanaman Kamu sendiri, Kamu dapat memilih dengan hati-hati. Misalkan Kamu sedang menyimpan benih tanaman aster. Bunga apa yang akan kamu putuskan? Sekarang bukan hanya bunganya yang perlu Kamu pertimbangkan, tetapi seluruh tanaman. Mengapa? Karena tanaman yang lemah dan bersudut dapat menghasilkan bunga yang indah. Melihat bunga yang satu itu begitu indah sehingga Kamu memikirkan tanaman yang tak terhitung banyaknya yang akan Kamu dapatkan dari bijinya. Tetapi kemungkinan besar benih akan menghasilkan tanaman seperti tanaman induk.

Oleh karena itu seluruh tanaman harus diperhatikan dalam pemilihan benih. Itu kokoh, kuat, terbentuk dengan baik dan simetris; apakah ada banyak bunga yang bagus? Ini adalah pertanyaan untuk ditanyakan saat memilih benih.

Jika Kamu berkesempatan mengunjungi kebun pembibit, Kamu akan melihat di sana-sini sekuntum bunga dengan seutas benang yang diikatkan. Ini adalah bunga yang dipilih untuk benih. Jika Kamu melihat dengan cermat seluruh tanaman, Kamu akan dapat melihat poin-poin yang ada dalam pikiran tukang kebun ketika dia melakukan pekerjaan seleksi.

Ukuran adalah hal lain yang perlu diingat dalam pemilihan benih. Sekarang kami tidak tahu bagaimana cara memberi tahu apa pun tentang tanaman asal koleksi benih khusus ini. Jadi kita harus mencurahkan semua pikiran kita pada benih itu sendiri. Jelas sekali bahwa ada beberapa pilihan; beberapa jauh lebih besar dari yang lain; bahkan sedikit lebih montok. Pilihlah benih terbesar dan terlengkap. Alasannya adalah ini: ketika Kamu memecahkan kacang dan ini juga sangat jelas, di dalam kacang tanah Kamu melihat apa yang tampak seperti biji. Begitulah. Di bawah kondisi yang tepat untuk perkembangan, “si kecil” ini tumbuh di tanaman kacang yang Kamu kenal dengan baik.

Tanaman kecil ini harus bergantung untuk pertumbuhan awalnya pada makanan yang terkumpul di dua bagian biji kacang. Untuk tujuan ini makanan disimpan. Kacang tidak penuh dengan makanan dan kebaikan untuk Kamu dan saya makan, tetapi untuk dimakan oleh batang kacang kecil. Jadi jika kita memilih benih yang besar, kita telah memilih makanan yang lebih banyak untuk pembibitan. Bibit kecil ini memakan makanan yang disimpan ini sampai akarnya siap melakukan tugasnya. Jadi jika bijinya kecil dan tipis, suplai pertama makanan tidak mencukupi, ada kemungkinan bibit kehilangan.

Kamu mungkin tertarik untuk mengetahui nama pantry makanan ini. Disebut kotiledon jika hanya ada satu porsi, kotiledon jika dua. Dengan demikian kami terbantu dalam pengklasifikasian tumbuhan. Beberapa tumbuhan yang mengandung kerucut seperti pinus memiliki beberapa kotiledon. Tetapi kebanyakan tanaman memiliki satu atau dua kotiledon.

Dari biji yang besar muncullah bibit yang paling kuat. Inilah mengapa lebih baik dan lebih aman untuk memilih benih yang besar. Ini adalah kasus yang sama persis dengan kasus anak-anak yang lemah.

Seringkali ada masalah lain dengan benih yang kita beli. Masalahnya adalah ketidakmurnian. Benih tersebut kadang-kadang dicampur dengan benih lain yang penampilannya sangat mirip sehingga penipuan tidak dapat dideteksi. Bisnis yang sangat buruk, bukan? Bijinya bisa jadi tidak murni. Sangat mudah menemukan pecahan benda asing yang berbiji besar. Kamu cukup mengumpulkan benih dan membuatnya bersih. Yang kami maksud dengan bersih adalah kebebasan dari benda asing. Tetapi jika benih yang kecil tidak murni, sangat sulit, hampir tidak mungkin, untuk membuatnya murni.

Hal ketiga yang harus diperhatikan dalam gugatan tersebut adalah profitabilitas. Kami tahu dari pengujian kami bahwa benih yang terlihat bagus mungkin tidak berkembang sama sekali. Ada alasannya. Benih mungkin telah dipanen sebelum matang atau matang; mereka mungkin telah membeku; dan mereka mungkin terlalu tua. Benih mempertahankan vitalitas atau kekuatan perkembangan kumannya selama beberapa tahun dan karenanya tidak berguna. Ada batas kelangsungan hidup selama bertahun-tahun yang berbeda untuk benih yang berbeda.

Dari uji benih didapatkan persentase perkecambahan benih. Nah, jika persentasenya rendah, jangan buang waktu menanam benih itu kecuali benihnya kecil. Segera pertanyakan klaim ini. Mengapa ukuran benih membuat perbedaan? Inilah alasannya. Jika benih kecil ditanam, biasanya ditanam di bor. Kebanyakan amatir sangat sering memercikkan air mani. Kemudian sejumlah besar benih ditanam. Dan cukup banyak biji berkecambah dan berasal dari jarak tanam yang begitu dekat. Jadi kuantitas mengimbangi kualitas.

Tapi ambil kasus biji besar, seperti jagung misalnya. Jagung hanya ditanam jauh dari satu sama lain dan sedikit benih di satu tempat. Dengan metode tanam persen materi, perkecambahan sangat penting.

Benih kecil yang berkecambah sampai lima puluh persen. dapat digunakan, tetapi persentasenya terlalu rendah. untuk benih besar. Misalkan Kamu sedang menguji kacang. Persentasenya tujuh puluh. Jika benih dengan viabilitas rendah ditanam, kami tidak dapat secara pasti memastikan tujuh puluh persen datang. Tetapi jika benih selada lanjutkan dengan disemai.