PERSYARATAN MENANAM SAYURAN DI RUMAH

Liputanberitaku.com — Dalam menentukan lokasi untuk taman rumah, sebaiknya buang sekali dan untuk semua gagasan lama bahwa taman “tambalan” harus menjadi titik buruk di lingkungan rumah. Jika direncanakan dengan hati-hati, ditanam dengan hati-hati, dan dirawat dengan hati-hati, ini bisa menjadi fitur yang indah dan harmonis dari keseluruhan skema, memberikan sentuhan kesederhanaan yang nyaman yang tidak akan pernah dihasilkan oleh semak, perbatasan, atau hamparan bunga.

Dengan fakta ini dalam pikiran kita tidak akan merasa terbatas pada bagian manapun dari tempat hanya karena tidak terlihat di belakang gudang atau garasi. Di venue berukuran sedang hingga sedang tidak akan banyak pilihan untuk pendaratan. Kamu perlu mengambil apa yang dibutuhkan dan kemudian melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan dengannya. Tapi mungkin akan ada pilihan yang baik dalam hal eksposur pertama dan kenyamanan kedua. Semua hal dianggap sama, pilih tempat yang dekat, mudah diakses. Tampaknya perbedaan beberapa ratus meter tidak berarti apa-apa, tetapi jika Kamu sangat bergantung pada saat-saat bebas untuk bekerja dan melihat-lihat kebun dan dalam menanam banyak sayuran, yang terakhir hampir sama pentingnya dengan yang pertama ini, pertanyaan tentang akses yang nyaman akan menjadi jauh lebih penting daripada yang mungkin dikenali pada awalnya. Tidak sampai Kamu harus melakukan lusinan perjalanan yang memakan waktu untuk benih atau peralatan yang terlupakan, atau sampai Kamu membuat kaki Kamu basah dengan melangkah keluar melalui rerumputan yang basah kuyup, Kamu benar-benar menyadari apa artinya ini.

Paparan.

Tetapi hal terpenting untuk dipertimbangkan ketika memilih tempat yang akan memberi Kamu kebahagiaan dan sayuran lezat sepanjang musim panas, atau bahkan selama bertahun-tahun, adalah eksposurnya. Pilih tempat “pertama” di mana Kamu dapat menemukan medan yang sedikit miring ke selatan atau timur, yang tampaknya mendapatkan matahari lebih awal dan tetap larut malam, dan yang tampaknya berada di luar jalur langsung dari angin utara dan timur laut yang membeku. Jika sebuah bangunan, atau bahkan pagar tua, melindunginya dari arah ini, taman Kamu akan sangat terbantu, karena memulai lebih awal adalah faktor besar dalam kesuksesan. Jika belum terlindungi, pagar atau lindung nilai dari semak yang tumbuh rendah atau pepohonan muda akan menambah banyak kegunaannya. Pentingnya memiliki perlindungan atau tempat berlindung seperti itu benar-benar diremehkan oleh amatir.

Tanah.

Kemungkinan Kamu tidak akan menemukan tempat tanah kebun yang ideal yang siap digunakan di mana pun di tempat Kamu. Tetapi semua kecuali tanah yang paling buruk dapat dibawa ke tingkat produksi yang sangat tinggi, terutama di area kecil seperti yang dibutuhkan oleh taman rumah. Sebidang tanah luas yang hampir seperti pasir murni, dan lainnya begitu berat dan berlumpur sehingga tetap kosong selama berabad-abad, sering kali telah terbawa, selama beberapa tahun, di mana mereka menghasilkan tanaman besar secara komersial setiap tahun. Jadi jangan berkecil hati tentang tanah Kamu. Penanganan yang tepat jauh lebih penting, dan taman tanah yang biasa-biasa saja atau “tidak pernah tumbuh” akan menghasilkan jauh lebih banyak bagi tukang kebun yang energik dan penuh perhatian daripada tempat terkaya akan tumbuh dengan metode penanaman rata-rata.

Tanah yang ideal untuk taman adalah “lempung yang kaya dan berpasir”. Dan fakta tidak bisa dianggap remeh bahwa medan seperti itu biasanya adalah fakta, tidak ditemukan. Mari kita analisis deskripsi ini sedikit, karena di sini kita sampai pada yang pertama dari empat faktor terpenting berkebun. Yang lainnya adalah penanaman, kelembapan dan suhu. “Kaya” dalam kosakata tukang kebun berarti penuh dengan makanan nabati; lebih dari ini dan ini adalah poin yang sangat penting, artinya penuh dengan pupuk yang siap digunakan segera, semua disiapkan dan diletakkan di atas meja di taman, atau lebih tepatnya di dalamnya, di mana hal-hal yang tumbuh dapat segera digunakan; atau apa yang kita sebut, dengan kata lain, makanan nabati yang “tersedia”. Hampir tidak ada tanah di komunitas berumur panjang yang secara alami tetap cukup kaya untuk menghasilkan tanaman besar. Mereka diperkaya atau tetap kaya dengan dua cara; pertama, dari budidaya, yang membantu mengubah makanan nabati mentah yang disimpan di dalam tanah menjadi bentuk yang tersedia; dan kedua, dengan memupuk atau menambahkan makanan nabati ke dalam tanah dari sumber luar.

“Sandy” dalam arti yang digunakan di sini, menunjukkan tanah yang mengandung cukup banyak partikel pasir sehingga air melewatinya tanpa meninggalkannya lembek dan lengket beberapa hari setelah hujan; Cukup “ringan”, demikian sebutannya, sehingga segenggam, dalam kondisi normal, hancur dan hancur seketika setelah ditekan ke dalam tangan. Tanah tidak harus berpasir, tetapi harus rapuh.

“Loam: tanah yang subur dan rapuh,” kata Webster. Ini hampir tidak menutupinya, tetapi menjelaskannya. Ini adalah tanah di mana pasir dan tanah liat berada dalam proporsi yang tepat, sehingga tidak satu pun dari keduanya yang mendominasi, dan biasanya berwarna gelap, dari penanaman dan pengayaan. Tanah seperti itu, bahkan bagi mata yang tidak berpengalaman, secara alami terlihat seperti akan tumbuh. Sungguh luar biasa betapa cepatnya seluruh penampilan fisik dari sebidang tanah yang diolah dengan baik akan berubah. Sebuah kasus terjadi pada saya musim gugur yang lalu di salah satu ladang saya, di mana potongan berisi satu acre telah dua tahun di bawang merah, dan sedikit yang menonjol dari pusat ini telah disiapkan untuk mereka hanya satu musim. Sisanya belum menerima pupuk atau budidaya tambahan. Ketika ladang dibajak di musim gugur, ketiga bagian itu terlihat jelas seolah dipisahkan oleh pagar. Dan saya tahu bahwa tanaman gandum musim semi berikutnya, sebelum dibajak, akan menunjukkan garis pemisah dengan jelas.