BUDIDAYA SAYURAN

Sebelum mengambil sayuran dari kebun satu per satu, saya akan menjelaskan tentang latihan kultivasi umum, yang berlaku untuk semua orang.

Ada tiga tujuan budidaya: menyiangi dan merangsang pertumbuhan (1) dengan membiarkan udara masuk ke dalam tanah dan melepaskan makanan nabati yang tidak tersedia, dan (2) dengan menjaga kelembaban.

Mengenai gulma, tukang kebun dari pengalaman apa pun tidak perlu diberi tahu pentingnya menjaga kebersihan tanamannya. Dia belajar dari pengalaman pahit dan mahal harga untuk mendapatkan sesuatu seperti awal. Dia tahu bahwa satu atau dua hari pertumbuhan, setelah mereka tumbuh, diikuti mungkin oleh satu atau dua hari hujan, dapat dengan mudah melipatgKamukan atau melipatgKamukan pekerjaan membersihkan bawang atau rumpun wortel, dan di mana gulma telah mencapai ukuran berapa pun mereka tidak dapat melakukannya. dibuang dari tanaman yang disemai tanpa menyebabkan kerusakan serius. Ia juga menyadari, atau seharusnya, bahwa pertumbuhan sehari-hari berarti hanya begitu banyak makanan nabati yang tersedia yang dicuri dari akar tanaman yang sah.

Alih-alih membiarkan gulma bertahan dengan makanan nabati apa pun, ia harus menyediakan lebih banyak, karena budidaya yang bersih dan sering tidak hanya akan merusak tanah secara mekanis, tetapi juga akan membiarkan udara, kelembaban dan panas masuk, yang semuanya penting untuk membuat yang diperlukan. perubahan kimiawi menjadi konversi. tidak tersedia dalam makanan nabati yang tersedia. Jauh sebelum ilmu pengetahuan kasus ditemukan, para petani tanah telah belajar dari pengamatan tentang perlunya menjaga tanah yang gembur untuk tanaman mereka. Bahkan orang Aborigin yang kurus dan sulit diatur memastikan bahwa squawnya tidak hanya menempatkan ikan yang buruk di bawah bukit jagung, tetapi juga menyelipkan cangkulnya ke atasnya. Tanaman perlu bernafas. Akarnya membutuhkan udara. Kamu mungkin juga berharap untuk menemukan cahaya kemerahan kebahagiaan di pipi pucat seorang anak budak di pabrik kapas, karena Kamu mungkin berharap untuk melihat hijau tua subur dari tanaman yang sehat di taman yang tertutupi.

Sama pentingnya dengan pertanyaan tentang udara, bahwa air ada di sebelahnya. Pada awalnya Kamu mungkin tidak melihat apa hubungan masalah seringnya bercocok tanam dengan air. Tapi mari kita berhenti sejenak dan memeriksanya. Ambil selembar handuk kertas, celupkan salah satu ujungnya ke dalam air dan saksikan kelembapan naik ke atas bukit, meresap melalui handuk kertas. Para ilmuwan telah memberi label bahwa “daya tarik kapiler” merayap di tabung kecil tak terlihat yang dibentuk oleh tekstur handuk kertas. Sekarang ambil potongan yang serupa, potong, pegang kedua ujung potongan dengan kuat dan coba lagi. Kelembaban menolak melewati garis – koneksi terputus.

Demikian pula, air yang disimpan di dalam tanah setelah hujan segera mulai keluar kembali ke atmosfer. Yang di permukaan menguap lebih dulu, dan yang telah diserap mulai merembes melalui tanah ke permukaan. Itu meninggalkan kebun Kamu, melalui jutaan pipa tanah, seperti Kamu memiliki selang dua inci dan mesin bensin, memompanya ke selokan siang dan malam! Simpan kebun Kamu dengan menghentikan limbah. Ini adalah hal paling sederhana di dunia untuk memotong pipa menjadi dua. Dengan seringnya penanaman di tanah dangkal tidak lebih dari satu atau dua inci untuk sebagian besar sayuran kecil, pipa tanah tetap rusak dan mulsa debu tetap terjaga. Cobalah untuk melewati setiap bagian taman Kamu, terutama di tempat yang tidak teduh, setiap sepuluh hari atau dua minggu sekali. Kedengarannya terlalu banyak pekerjaan? Kamu bisa mendorong cangkul roda Kamu dan kemudian menjaga mulsa debu sebagai perlindungan konstan, secepat mungkin. Jika Kamu menunggu gulma, Kamu hampir harus merangkak, melakukan kerusakan yang lebih atau kurang dengan mengganggu tanaman Kamu yang sedang tumbuh, kehilangan semua makanan nabati (dan mereka akan mendapatkan krim) yang telah mereka konsumsi dan benar-benar memasukkan lebih banyak. jam kerja yang jauh lebih tidak menyenangkan. Jika pemula berkebun belum diyakinkan oleh fakta yang diberikan, hanya ada satu hal yang tersisa untuk meyakinkannya untuk bereksperimen.

Setelah memberikan begitu banyak ruang pada alasan untuk perawatan terus-menerus dalam masalah ini, pertanyaan tentang metode secara alami mengikuti. Dapatkan cangkul. Jenis yang lebih sederhana tidak hanya akan menghemat waktu dan pekerjaan Kamu yang tidak terbatas, tetapi mereka akan melakukan pekerjaan dengan lebih baik, jauh lebih baik daripada yang dapat dilakukan dengan tangan. Kamu dapat menanam sayuran yang baik, terutama jika kebun Kamu sangat kecil, tanpa salah satu dari penghemat tenaga kerja ini, tetapi saya dapat meyakinkan Kamu bahwa Kamu tidak akan pernah menyesali investasi kecil yang diperlukan untuk mendapatkannya.

Dengan cangkul roda, pekerjaan mengawetkan mulsa tanah menjadi sangat sederhana. Jika Kamu tidak memiliki cangkul roda, Kamu dapat mengerjakan cangkul dengan sangat cepat untuk area kecil.

Masalah menjaga kebersihan gulma dari barisan dan di antara tanaman dalam barisan tidak segera terwujud. Di mana pekerjaan manual dibutuhkan, lakukan sekarang. Berikut adalah beberapa tip praktis yang akan mengurangi pekerjaan ini seminimal mungkin: (1) Lanjutkan dengan tanah lunak; segera setelah tanah mulai mengering setelah hujan adalah waktu terbaik. Dalam kondisi seperti itu gulma terlepas dari akarnya, tanpa terlepas. (2) Segera sebelum penyiangan, lewati barisan dengan cangkul roda, potong dalam-dalam, tetapi sedekat mungkin, sisakan potongan sempit yang terlihat yang harus disiangi dengan tangan. Alat terbaik untuk ini adalah cangkul roda gKamu penyambung cakram, atau cangkul tanaman besar. (3) Pastikan tidak hanya gulma yang dicabut, tetapi setiap inci permukaan tanah yang rusak. Menghancurkan gulma yang baru bertunas sama pentingnya dengan menghilangkan gulma yang lebih besar. Satu pukulan weeder atau jari-jari Kamu akan menghancurkan seratus bibit gulma dalam waktu yang lebih singkat daripada yang dapat dicabut oleh gulma setelah tumbuh dengan baik. (4) Gunakan salah satu gulma kecil sampai Kamu terbiasa dengannya. Tidak hanya dapat lebih banyak pekerjaan dilakukan, tetapi jari-jari Kamu akan terhindar dari keausan yang tidak perlu.

Penggunaan cangkul roda secara terampil hanya dapat diperoleh dengan latihan. Hal pertama yang harus dipelajari adalah Kamu hanya perlu melihat rodanya – bilah, cakram, atau garu akan berfungsi dengan sendirinya.

Operasi “berbukit” terdiri dari meletakkan tanah di sekitar batang tanaman yang sedang tumbuh, biasanya pada saat pencangkokan kedua atau ketiga. Dulunya digunakan untuk mengumpulkan segala sesuatu yang bisa diekspos “sampai ke alis”, tetapi secara bertahap dibuang untuk apa yang disebut “budaya tingkat”; dan Kamu akan segera melihat alasannya, dari apa yang telah dikatakan tentang kebocoran uap air dari permukaan tanah; karena jelas dua sisi atas bukit, yang dapat diwakili oleh segitiga sama sisi dengan sisi horizontal, memberikan permukaan yang lebih terbuka daripada permukaan datar yang diwakili oleh alas. Di tanah atau di musim hujan, hilf mungkin disarankan, tetapi sangat jarang sebaliknya. Ini memiliki kerugian tambahan sehingga sulit untuk memelihara mulsa tanah yang diinginkan.

Rotasi tanaman.

Ada hal lain yang perlu dipertimbangkan agar setiap sayuran menghasilkan yang terbaik, yaitu rotasi tanaman, atau mengikuti sayuran dengan jenis yang berbeda untuk penanaman berikutnya.

Pada beberapa sayuran, seperti kubis, hal ini sangat penting dan hampir semua orang terbantu olehnya. Bawang, yang biasanya dianggap sebagai pengecualian demonstratif terhadap aturan tersebut, juga lebih sehat dan melakukan hal yang sama setelah beberapa kali panen, selama tanahnya dihaluskan dengan halus dan sekaya tanaman bawang sebelumnya.

Berikut aturan dasar rotasi tanaman:

1) Tanaman dari sayuran atau sayuran yang sama dari keluarga yang sama (seperti lobak dan kubis) tidak boleh saling mengikuti.

(2) Sayuran yang diberi makan dekat dengan permukaan, seperti jagung, harus mengikuti tanaman berakar dalam.

(3) Tanaman merambat atau daun harus mengikuti akarnya.

(4) Tanaman cepat tumbuh harus mengikuti tanaman yang menempati lahan sepanjang musim.

Ini adalah prinsip yang harus menentukan rotasi yang harus diikuti dalam kasus individu. Cara yang benar untuk mengatasinya adalah saat menyiapkan rencana penanaman. Kamu kemudian akan punya waktu untuk melakukannya dengan benar dan Kamu tidak perlu memikirkannya lagi selama setahun.

Dengan mengingat tip di atas dan dipraktikkan, tidak akan sulit untuk memberikan tanaman Kamu perhatian khusus yang diperlukan untuk membuatnya tampil terbaik.