Cara Mudah Perawatan Motor Sehari-hari di Rumah

liputanberitaku.com–¬†Perawatan motor setiap hari dapat dilaksanakan oleh customer sendiri dan dapat manfaatkan layanan Servis Segera Yamaha (SKY),” ungkapkan Riyadi Prihartono sebagai Manager Service CS Divion PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dalam memberikan dukungan perawatan kendaraan customer, Riyadi menjelaskan jika Yamaha sudah memberinya keringanan dalam menyiapkan layanan Service Segera Yamaha (SKY) sebagai jalan keluar ringkas menangani permasalahan pada sepeda motor.

Dengan layanan ini, beberapa mekanik Yamaha bisa lakukan service pada tempat tinggal customer yang terkait dengan perawatan periodik. Dan sekarang Yamaha sediakan program My Yamaha Motor yang memudahkan customer dalam cari info tentang SKY dan lokasi jaringan sah Yamaha paling dekat.

Untuk pengedara motor yang belum lakukan perawatan di Bengkel Sah Yamaha, mereka bisa ikuti panduan perawatan kendaraan setiap hari di dalam rumah. Berikut panduan menjaga motor yang bisa dilaksanakan sendiri di dalam rumah dari Yamaha.

Perawatan teratur dapat dilaksanakan baik ke bengkel atau sendiri di rumah. Beberapa elemen sepeda motor bisa dilihat sendiri tanpa perlu ke bengkel. Memeriksa sendiri di dalam rumah adalah langkah yang sederhana ketahui keadaan sepeda motor yang hendak dipakai.

Menurut Riyadi Prihartono sebagai Manajer Service CS Divion PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), ada banyak elemen dapat dilihat sendiri.

Berikut perawatan motor yang dapat dilaksanakan setiap hari di rumah:

  1. Jaga kebersihan motor dengan membersihkan motor, untuk menahan karat pada body motor dan sisi yang lain.
  2. Memeriksa tingkat ketinggian oli mesin apa masih juga dalam batasan normal dengan buka tutup oli dan check tingkat ketinggian pada stick oli.
  3. cek suspensi depan dan belakang bila ada serapan oli.
  4. Memeriksa mekanisme pengereman untuk jaga performa rem masih tetap maksimal bisa dilaksanakan dengan 2 langkah. Pertama, mengecek ketinggian tingkat minyak rem lewat tanda pada master rem, dan ke-2 mengecek ketebalan kampas rem depan dan belakang lewat tanda keausan kampas rem.
  5. Menghidupkan motor yang tidak kepakai supaya mesin terlumasi dan keadaan accu terbangun.
  6. Memastikan aki pada keadaan baik dengan check peranan mekanisme kelistrikan, check starter , klakson, dan beberapa lampu.
  7. Memeriksa keadaan tekanan ban dan jalur ban supaya berkendaraan semakin nyaman perform masih tetap optimal.
  8. Kekerasan ban normal ban depan ialah 255 kPa/33 psi dan ban belakang 250 kPa/36 psi