Perubahan Land Cruiser Terbaru Meluncur 9 Juni Mendatang
Perubahan Land Cruiser Terbaru Meluncur 9 Juni Mendatang

Perubahan Land Cruiser Terbaru Meluncur 9 Juni Mendatang

liputanberitaku.com– Akan hadir Toyota Land Cruiser angkatan baru rupanya betul melaju dalam kurun waktu dekat. Kiprah internasional SUV legendaris ini diberitakan akan berjalan 9 Juni 2021. Ini tersingkap dari video pendek yang di-launching Toyota Middle East pada Selasa (1/6/2021).

Tetapi, kedatangan generasi baru Land Cruiser sebenarnya telah ada ke khalayak sejak awalnya 2021. Memang sedikit info yang dapat dikeduk dari siaran yang memiliki durasi 6 detik itu. Toyota nampaknya masih rahasiakan beberapa peralihan baru pada Land Cruiser seri 300 dibanding pendahulunya.

Berdasar laporan Best Car Situs, Land Cruiser terkini mengangkat basis TNGA-F (Toyota New Global Architecture) yang diperkembangkan dari sasis lama. Tidak ketinggal dapur picu, suspensi, proses 4WD yang baru. Terhitung design body, kaki-kaki, dan eksterior-interior keseluruhannya.

Masalah mesin, beritanya Toyota akan mempensiunkan mesin bensin 4.600 cc V8, 5.700 cc V8, dan mesin diesel 4.500 cc V8. Selanjutnya menukarnya dengan 2 type. Pertama mesin bensin 3.500 cc V6 Turbo dan Hybrid, selanjutnya ada mesin 3.300 cc Turbo Diesel. Dengan perubahan-ubahan yang diberi, diprediksikan akan membuat Land Cruiser jadi SUV yang lebih enteng serta lebih efektif, tetapi memberinya perform offroad yang lebih bagus.

Disamping itu, perbedaan menonjol tiba dari perubahan disebelah exterior, seperti gril depan baru dengan chrome yang semakin banyak, dan kisi-kisi udara baru yang lebih besar. Di interior, perubahan akan konsentrasi dengan penyematan sunroof dan feature kenyamanan dan selingan kelas tinggi. Dan paket Toyota Safety Sense untuk tingkatkan feature keselamatan dan keamanan.

Spesifikasi bocor di media sosial

Sama seperti yang telah diterangkan awalnya, mayoritas detail mobil ini sudah diverifikasi. Dimulai dari atap aluminium, ground clearance yang langsung dibawa dari LC200, dan bak bahan bakar dibikin 15 liter lebih kecil untuk kurangi berat kendaraan. Mekanisme SUV bodi-on-frame langsung diambil dari pikap Toyota Tundra.

Baca Juga  Cara Ampuh Usir Nyamuk di Kabin Mobil

Spy-shot mengutarakan design exterior dengan penampilan yang lebih kekinian, tetapi tetap menjaga style ciri khas Land Cruiser. Segi interior alami beberapa peralihan besar, terhitung sistem infotainment 12,3 inch, mekanisme audio JBL 14 speaker, hiburan di kursi belakang dengan sepasang tablet 11,6 inch.

Sistem yang lain yang sudah dikonfirmasi terhitung head-up display dan kontrol cuaca otomatis empat zone. Ada juga camera pada bagian bawah mobil untuk memudahkan Anda dalam pengendaraan off-road. Dan GR Sport ialah salah satu variasi dengan tehnologi Kinetic Dynamic Suspension System (KDSS) elektronik dengan kunci diferensial depan dan belakang.