Cara Screenshot Samsung A30S

Samsung Galaxy A30s baru-baru ini muncul di pasar Indonesia. Perangkat baru besutan Samsung ini menawarkan sejumlah perubahan pada pendahulunya, Samsung Galaxy A30.

Beberapa di antaranya menawarkan dukungan baru berupa NFC pada Galaxy A30s pada layar dengan sensor sidik jari bawaan, kamera lebih lengkap, dan resolusi lebih tinggi.

Namun, sebagian besar Galaxy A30 terdeteksi oleh Galaxy A30s. Salah satunya, alat ini masih menggunakan fitur screenshot yang terkadang sangat dibutuhkan pengguna.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengannya, seperti pendahulunya, dua metode umumnya berlaku untuk Galaxy A30s, yang mencakup layar yang menggunakan tombol fisik dan layar yang berisi gerakan.

cara screenshot samsung a30s

Mode pertama, cara screenshot samsung a30s dengan tombol fisik, dapat ditangkap dengan menekan tombol Volume Bawah dan Samping (Power) secara bersamaan setelah membuka layar atau halaman yang ingin Anda tangkap.

sumber : gadgetren
sumber : gadgetren

Sedangkan cara kedua, cara screenshot samsung a30s yang diambil menggunakan Gestures, bisa ditangkap dengan cara mencuri permukaan layar dari kanan ke kiri atau sebaliknya, di sisi telapak tangan.

Namun jika tidak bisa menggunakan cara yang kedua ini, Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu di menu Setting, lalu pilih Advanced Features lalu masuk ke bagian Gestures and Gestures.

Pada halaman pengaturan, kemudian, periksa apakah fungsi palm grip aktif atau tidak. Jika belum aktif, Anda hanya perlu mengetuk tombol di sebelah palm slide untuk menguncinya.

Dengan menggunakan salah satu dari dua metode di atas, Anda dapat mengambil tangkapan layar situs web, halaman aplikasi, atau adegan permainan atau tampilan di Galaxy A30s Anda.

Sementara itu, untuk mengecek atau membagikan hasil dengan cara pertama atau kedua, Anda bisa melakukannya dengan membuka aplikasi Galeri yang praktis sudah terpasang di Galaxy A30 Anda.

Sedikit catatan: jika kedua metode gagal, itu tidak berarti ada masalah dengan perangkat Anda. Ini dapat terjadi karena aplikasi atau layanan yang sedang berjalan tidak memungkinkan Anda untuk melakukan fungsi tangkapan layar.

Misalnya, layanan otentikasi yang baru-baru ini dikembangkan oleh WhatsApp, jika diaktifkan, akan mencegah pengguna lain mengambil tangkapan layar.