Email Marketing : Teknik Pemasaran Internet Terjangkau

Liputanberitaku.com — Pemasaran email diberi label sebagai metode pembunuh dalam hal upaya pemasaran Internet berbiaya rendah yang efektif. Ini karena ini adalah yang paling banyak digunakan dan memiliki reputasi terbaik untuk membawa lalu lintas bertarget ke situs web. Ini digunakan untuk tetap berhubungan dengan pelanggan atau prospek Kalian, mengirim undangan atau membuat penawaran khusus.

Semudah menulis email yang bisa dalam bentuk buletin atau iklan sederhana dan mengirimkannya ke sebanyak mungkin penerima yang ditargetkan. Namun, ada cara ideal untuk melakukan ini. Pemasaran email bukan hanya tentang menulis email apa pun yang Kalian kirim kepada seseorang. Untuk memperjelas hal ini, berikut adalah beberapa tip sederhana untuk melakukan pemasaran email dengan cara terbaik.

1. Ambil bagian dalam kampanye “Can Spam”.

Namun, pemasaran email tidak sama dengan spamming. Kalian tidak boleh mengirimkan informasi yang daftar email Kalian tidak akan berguna.

2. Buka daftar email Kalian.

Email Kalian mungkin hilang seiring dengan ratusan email yang harus ditangani pemilik kotak surat setiap hari. Tingkatkan baris subjek Kalian dengan secara kreatif menggunakan ruang putih ekstra, menambahkan simbol teks, memulai setiap kata dengan huruf kapital, mengajukan pertanyaan yang menarik, tidak membuat pernyataan yang luar biasa, dan tidak menggunakan kata GRATIS.

3. Jaga agar tetap nyata.

Tidak menyertakan pernyataan yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan tidak hanya berlaku untuk baris subjek. Konten email Kalian tidak boleh mewakili janji yang tidak dapat diberikan oleh perusahaan Kalian. Buat tawaran Kalian benar-benar berharga bagi penerima Kalian.

4. Jangan terlalu rendah.

Jika Kalian memberi tahu pelanggan Kalian tentang diskon tersebut, diskon minimum tidak seefektif diskon substansial. Tapi jangan pernah menawarkan diskon yang lebih rendah dari keuntungan Kalian. Ini akan menggagalkan tujuan dari upaya email marketing ini.

5. Buatlah menjadi penting.

Ini bukan tentang bertentangan dengan saran untuk membuat email tetap pendek dan manis. Tip ini tentang memasukkan seminar, konferensi, dan acara lain ke dalam email Kalian. Perusahaan yang membutuhkan pelatihan mendapatkan keuntungan besar dari metode ini. Dengan email ini yang membutuhkan RSVP, pengulangan itu penting. Pastikan untuk mempertimbangkan rentang yang besar sebelum mengirimkan email pengingat.

6. Publikasikan berita.

Mengirim buletin dan kartu pos memberikan informasi yang berguna untuk pelanggan Kalian. Ini adalah cara terbaik untuk menjangkau pelanggan atau calon pelanggan Kalian. Kalian harus menjaga informasinya tetap pendek, sederhana, dan langsung ke tujuan agar usaha ini efektif.

Dengan cara sederhana dalam menjalankan bisnis pemasaran email Kalian, bisnis Kalian akan berkembang dalam waktu singkat.